Skip to toolbar

Rapimnas Gapeksindo ke XI, Memiliki Momen Yang Tepat.

image

Laporan : Lemens.K
Jakarta, vocnews. Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), ke XI, Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional (GAPEKSINDO) yang dilaksanakan hari ini Selasa, 6 Maret 2018, dinilai memiliki momen yang tepat. Mengingat bahwa akhir- akhir ini banyak terjadi kecelakaan kerja dibidang Konstruksi yang menjadi sorotan media massa.
Kabar terakhir yaitu rubuhnya tiang penyangga pada jalur Bekasi – Cawang – Kampung Melayu (Becakayu). Akibat kecelakaan konstruksi telah menimbulkan korban jiwa. Bahkan pelaksana pekerjaan tol tersebut dijadikan tersangka oleh pihak Kepolisian.
Sebagai organisasi yang banyak berkecimpung dibidang konstruksi tentunya dalam Rapimnas kali ini, diharapkan bisa melahirkan program yang dapat menjadi rekomendasi pengurus, dalam menyusun langkah untuk mengantisipasi perubahan yang begitu cepat.
Ketua Panitia Rapimnas Gapeksindo, Sabri Manomang, dalam laporannya menyatakan, bahwa peserta hadir sebanyak 556, terdiri dari 34 utusan DPD, DPC dan DPP.
Sementara Ketua Umum Gapeksindo, Irwan Kartiwan mengatakan, bahwa dalam kilas balik 15 tahun kiprahnya dalam bidang konstruksi, Gapeksindo tidak boleh lagi bicara seperti LSM. Gapeksindo adalah merupakan publik associate. yang harus dikelola dengan managemen sistem, tidak mengenal individu sistem. tidak boleh mengandalkan kultus individu tutur Irwan.
Dengan terjadinya perubahan yang begitu cepat dalam dunia konstruksi, maka kita mau tidak mau harus siap dengan perubahan tersebut. Jika tidak, maka kita akan tetap ketinggalan. Indonesia dikatakan Irwan, menjadi perebutan pasar, mengingat potensi penduduknya yang mencapai 250 juta jiwa. ini adalah pangsa pasar yang besar oleh negara lain. Oleh sebab itu kita jangan hanya dijadikan penonton oleh negara lain. kita sudah harus siap dalam segala hal ungkap Irwan.
Hadir dalam memberikan sambutan pembukaan Rapimnas, Wakil Ketua Kadin Bidang Konstruksi, Erwin Aksa, Deputi Bidang Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan, Dirjen Konstruksi, Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin, dan Ketua Dewan Pembina, H.M.Malkan Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *