Skip to toolbar

Seminar Nasional Gerakan Pemuda Islam Mengusung Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 Damai.

Laporan : Minarni
Jakarta, vocnews. Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) sebagai organisasi pemuda patut diberi apresiasi. Apresiasi yang dimaksud sehubungan dengan kepedulian dan peran serta GPII, mengajak seluruh elemen bangsa untuk menciptakan suasana yang damai menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.
No Black Campaign, No Hate Speech, No Hoax adalah thema yang diusung dalam Seminar Nasional GPII yang dilaksanakan di bumbu desa, Jakarta (23/3).
Hadir sebagai Pembicara Tenaga Ahli Teknis KPU Pusat Partono, Tim Media Polhukam Wahyu, Komisi Informasi dari Surabaya Wahyu, Mantan Ketum GPII Karman.
Wahyu dari Menkopolhukam mengatakan bahwa Hoax dibuat oleh orang pintar tapi disebar oleh orang baik yang bodoh. Untuk itu masyarakat diminta agar tidak ikut menyebarkan berita Hoax. Menurutnya agar tidak menjadi orang yang dicap ikut menyebarkan berita hoax, jika mendapatkan informasi harus memegang prinsip 3S yaitu saring sebelum sharing.
Sementara untuk isu black campaign dan hate speech saat ini tengah marak ditengah masyarakat. Khususnya di 171 daerah yang tengah melaksanakan pilkada.
Hadir dalam Seminar Nasional GPII para aktivis dan para jurnalis sekitar 200 orang peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *