Skip to toolbar

Gladi Bersih Jelang Acara Puncak Peringatan Hut ke 72 TNI AU.


Laporan : Minarni Djufri
Jakarta,vocnews- Jelang acara puncak HUT ke-72 AU yang akan dilaksanakan pada Senin (9/4/2018) di Bandara Halim, TNI AU menggelar Press Conference dan Gladi bersih di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdana Kusuma, Sabtu (7/4/2018 ) pagi. Kegiatan gladi bersih ini dilakukan selama tiga hari sejak tanggal 6-8 April 2018.
” Walaupun sedang ada kegiatan, tapi tidak ada pembatalan penerbangan pesawat komersil atau penutupan bandara, tolong diluruskan itu, ” ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama Jemmy Trisonjaya.
” Perayaan HUT ke-72 TNI AU akan berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, TNI AU kali ini mengurangi demo di udara, tapi akan menyuguhkan demo olah napas ( mematahkan besi dan menghacurkan batu) dan memilih lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.” Kata Marsekal TNI
Yuyu Sutisna Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), dalam konferensi pers HUT ke-72 TNI AU di Skadron 17, Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).
TNI AU menggelar pesta rakyat yang terbuka untuk umum. Pesta rakyat tersebut sudah dimulai pada hari ini Sabtu 7 April 2018 hingga Senin 9 April 2018, diisi dengan sejumlah pameran Alat Utama Sistem Senjata (alutsista) TNI AU, hingga atraksi akrobatik pesawat TNI AU.
Tema yang diangkat TNI AU untuk tahun ini ‘Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”.
Puncak perayaan HUT ke-72 TNI AU, akan dilaksanakan upacara pada Senin (9/4/2018). Pada upacara tersebut akan diikuti 2.500 prajurit TNI AU.
” Kami berharap masyarakat bisa datang dan ikut merayakan HUT ke-72 TNI AU, selama dua hari Lanud Halim terbuka untuk masyarakat umum ” tutur Yuyu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *