Skip to toolbar

Johanes Juman Budiman,SH : Tim Seleksi Calon KPU Sulut Akan Berurusan Dengan Masalah Pidana.


Jakarta,Vocnews.com Tim Seleksi Calon Anggota KPU saat ini sudah menyandang predikat sebagai terlapor. Kelima Tim Seleksi sebanyak lima orang tersebut akhirnya akan berurusan dengan masalah pidana. Hal ini disampaikan Penasehat Hukum Calon Anggota KPU, yang sudah dieliminir Timsel, JJ Budiman, SH, kepada awak media usai mengantar surat ke Bawaslu Pusat, (10/4).
Budiman mengatakan, kami selaku Kuasa Hukum Calon Anggota KPU yang dirugikan oleh ulah Tim Seleksi, sudah melaporkannya ke Polda Sulut. Selain itu kami juga telah membuat surat ke KPU Pusat. dan hari ini ke Bawaslu RI, DKPP dan Presiden.
Akibat ulah Tim Seleksi yang telah melakukan pembohongan publik, tidak profesional, melanggar kode etik, rekayasa, manipulasi data, atas hasil psikotes yang dilakukan Tim Psikologi Polda Sulut terhadap Calon Anggota KPU Sulut yang telah menuai protes.
Dengan telah menyandang status terlapor, maka kelima Timsel tentunya akan segera berurusan dengan masalah Hukum. Kami akan kawal terus masalah ini, mengingat kredibilitas calon Anggota yang telah diumumkan lulus oleh KPU Sulut dipertanyakan. Timsel juga dinilai telah mencoreng nama baik akademisi tutur Budiman.
Selanjutnya Budiman mengatakan, jika KPU Pusat juga menerima hasil keputusan Tim Seleksi yang telah mengumumkan hasil seleksinya, maka KPU Pusat juga bisa dikenakan pasal 266 ayat 2 KUHP, yakni turut menggunakan data palsu. Ungkap Budiman.
Budiman berharap masalah ini segera di selesaikan. KPU Pusat seharusnya tidak tergesa gesa menerima hasil Keputusan Tim Sel calon Anggota KPU Sulut. Tim sel yang telah menetapkan sepuluh calon yang lulus harus dihentikan, mengingat keputusan Timsel cacat Hukum. Hasil yang diumumkan Timsel adalah penuh rekayasa ungkap Budiman.
KPU Pusat harus segera menyikapi laporan tim pengacara, sebelum melanjutkan Seleksi, terhadap 10 orang calon Anggota KPU Sulut yang telah ditatapkan Timsel, untuk menetapkan lima calon terpilih nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *