Skip to toolbar

Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI thema : Pengesaan Bhineka Tunggal Ika sebagai Berkat Kehidupan ,Berpancasila, dan Bernegara.


Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan Pembekalan Pengurus MUKI se Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat
Admin:Minarni Djufri
Jakarta, Vocnews com – Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Se Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, melaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Sosialisasi sekaligus pembekalan Pengurus DPP, DPW, DPD MUKI dilaksanakan di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat 4 Mei 2018.
Hadir sebagai pembawa materi sosialisasi empat pilar MPR RI, Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, Anggota MPR RI Djasarmen Purba, SH. Adapun Thema yang diusung adalah “Penegasan Bhineka Tunggal Ika Sebagai perekat kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara untuk memperkuat wawasan nusantara”. Sementara Pembekalan Pengurus MUKI mengusung thema “MUKI Menyiapkan Kader/ Pengurus yang profesional dan Melayani”.
Tiga harapan disampaikan Djasarmen Purba kepada seluruh peserta sosialisasi yang pertama adalah bisa menjadi juru bicara minimal di keluarganya sendiri. Jangan sampai terjerumus kedalam hal yang negatif.
Kedua dalam rangka pilkada terlibat didalamnya, dan bisa menilai siapa calon kepala daerah yang bisa dipilih karena memiliki program yang bisa diterima.
Yang ketiga adalah peserta bisa saling menghargai sesama budaya bangsa kita yang ber bhineka tunggal ika. Karena Bhineka Tunggal Ika adalah sebagai perekat. Kita harus hargai jangan saling menonjolkan diri. Tutur Djasarmen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *