Skip to toolbar

Hoax Sengaja Digulirkan Kubu OSO


Jakarta, vocnews- Kabar Hoax sengaja digulirkan kubu Oesman Sapta Odang sebelum adanya putusan Pengadilan. Kabar hoax tersebut dengan sengaja disampaikan ke media massa oleh oknum yang tidak mengerti permasalahan hukum.
Hal tersebut disampaikan Pengacara Kubu hasil Munaslub Partai Hanura, Adi Warman, SH MH, di dampingi Waketum Partai Hanura Wisnu dan Didi Aprianto menggelar Konferensi pers di Jakarta (18/5).

Adapun berita hoax yang bergulir adalah kubu Oso sudah menang dipengadilan tata usaha negara. Sedangkan diketahui bahwa kasus ini masih bergulir di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, dan dalam tahap pemeriksaan saksi. Ujar Adi Warman.

Permasalahan ini cukup menjadikan kader Partai Hanura menjadi harap-harap cemas. Ini akan berimbas kepada pencalonan anggota Legislatif nantinya. Sehingga permasalahan ini harus diperjelas. Ujar pengacara yang juga mantan komisioner KPU ini.

Adu Warman yakin jika nantinya persyaratan calon legislatif akan diteken oleh OSO selaku Ketua umum dan Sarifuddin Sudding Selaku Sekjen. Meskipun KPU pusat sudah mengeluarkan SK nomor M.HH-01.AH.11.01 Tahun 2018 tanggal 17 Januari 2018. Namun dalam SK tersebut terdapat catatan sejak 19 Maret 2018 PTUN Jakarta menerbitkan Penetapan No.24/G/2018/PTUN-JKT Tentang Penundaan Pelaksanaan.
Sehingga nantinya SK para calon legislatif akan mengacu kepada SK lama dimana yang berwenang menandatangani adalah Oesman Sapta Odang dan Sarifuddin Sudding selaku Ketum dan Sekjen yang diakui KPU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *