Skip to toolbar

Tim Hukum Forum Indonesia Jaya Men Somasi Lieus Sungkharisma


Laporan Minarni Djufri
Jakarta, vocnews Indonesia– Tim Kuasa Hukum yang terdiri dari C.Suhadi,SH, MH, Bobby Worotitjan,SH, MH, M.Intan Akmal Kunang, SH, MH, Petrus Selestinus, Agus Sujoko,SH, Sutan Siagian,SH. membuat surat peringatan (Somasi) kepada Lieus Sungkharisma ddk.

Lieus Sungkharisma dkk dinilai telah memprovokasi masyarakat dengan membuat pernyataan kepada media dengan mengatas namakan etnis Tionghoa di Indonesia.

Pernyataan Lieus dkk tersebut dilakukan di coffee Oey, Jalan Gajah Mada beberapa waktu lalu telah viral. Akibatnya, pernyataannya tersebut telah membuat resah masyarakat Tionghoa di Indonesia.

Selaku Kuasa Hukum Forum Indonesia Jaya, ada seratusan warga masyarakat yang sudah memberi kuasa pada kami pada hari ini. Dari daerah di seluruh Indonesia ada sekitar seratus lima puluh orang yang sudah memberi kuasa melalui email.

Pernyataan tersebut disampai kan C. Suhadi dan M.Intan Akmal didampingi pengacara dan para pemberi kuasa yang dilakukan di hotel Grand Cempaka, Jakarta ( 4/6).

Kuasa Hukum memberi waktu 2×24 jam sejak diterimanya surat Somasi agar segera melakukan permintaan maaf secara terbuka kepada masyarakat Tionghoa seluruh Indonesia.

Lieus dkk diminta membuat pernyataan permohonan maaf yang harus dimuat dalam 2 surat kabar nasional serta media massa lainnya.

Jika tidak mengindahkan surat somasi yang dilayangkan tim Kuasa Hukum Forum Indonesia Jaya, maka Tim Kuasa Hukum akan segera menuntut baik secara pidana maupun perdata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *