Skip to toolbar

Raden Muh. Ardhy Arafah Berharap MK Kabulkan Gugatan Yang di Ajukannya


Laporan : Minarni Djufri MP
Jakarta, vocnewsindonesia.com- Raden Muh.Ardhy Arafah Kuasa Hukum Pasangan Calon Walikota Subulus Salam berharap agar Mahkamah Konstitusi dapat mengabulkan gugatan yang di ajukannya.
Kepada sejumlah media usai menjalani sidang, Raden mengungkapkan sejumlah materi gugatan diajukannya ke Mahkamah Konstitusi dalam sidang yang dilaksanakan pada Jumat, (27/7).
Raden menyatakan bahwa pokok perkara yang diajukan adalah adanya kerjasama keterkaitan mantan komisi independen pemilihan dalam proses pilkada didaerah tersebut.
Selain itu adanya ketentuan yang dilanggar oleh penyelenggara pemilu yang meloloskan calon yang tidak memenuhi syarat. Adapun syarat yang dimaksud adalah bahwa calon harus orang Aceh asli. Sementara bukti yang ada bahwa calon yang tidak memenuhi syarat tapi diloloskan oleh Komisi Pemilihan Umum.
Disamping itu ada daftar pemilih yang tidak sesuai dengan umur. Ada daftar pemilih tidak sesuai dengan ktp. Pemilih tersebut bahkan tidak memilih di TPS yang sesuai dengan tempat didaftarkannya.
Berdasarkan 6 bukti yang diajukannnya, Raden Ardi berharap agar Mahkamah Konstitusi dapat mengabulkan gugatannya dan membatalkan hasil pilkada yang diumumkan KPU. Raden menilai penyelenggara pilkada cacat hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *