Skip to toolbar

DPN APINDO Memberikan Apresiasinya Atas Komitmen Pemerintah Hadirkan Kebijakan Perizinan Melalui Sistem Online Single Submission (OSS).


Laporan : Minarni Djufri MP
Jakarta, vocnewsindonesia.com – Wakil Ketua Umum DPN APINDO Sinta Wijaya Kamdani, memberikan apresiasi yang besar atas komitmen Pemerintah untuk menghadlrkan berbagai kebijakan termasuk dalam hal perizinan berusaha guna menjaga dan meningkatkan iklim investasi yang baik di Indonesia. Salah satunya melalui penerapan sistem Online Single Submission (OSS) ujar Sinta saat memberikan keterangan pada media di kantor Pusat Apindo, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (30/7).
DPN APINDO berharap kiranya penerapan sistem OSS ini bisa dijalankan secara maksimal, terintegrasi dan terpadu di seluruh wilayah Indonesia.
Dengan perizinan berusaha yang dilakukan secara daring, diharapkan para pengusaha juga mendapatkan kepastian izin usaha dengan mudah.
Penerapan sistem OSS ini sebagai masa transisi dari perizinan di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menjadi OSS di bawah Kemenko Perekonomian.
DPN APINDO memahami keinginan pemerintah untuk segera merealisasikan kebijakan ini sebelum terlambat.
DPN APINDO berharap setiap kebijakan pemerintah bisa direalisasikan sesuai dengan rencana, dilaksanakan, secara profesional dan di monitoring dengan baik. Sebagai bagian dari komunitas dunia qsaha yang peduli terhadap ketenaga kerjaan, hubungan industrial dan penciptaan iklim investasi di Indonesia.
DPN APINDO akan selalu mendukung secara optimal dengan memberikan masukan-masukan yang konstruktif agar setiap kebijakan bisa membawa dampak positif bagi dunia usaha di Indonesia. Ujarnya.
Perbaikan sistem perijinan ini bisa menjadi peluang bagi Indonesia untuk memperkuat kinerja investasi maupun ekspor, terutama dalam situasi global yang penuh ketidak pastian.
Kalau Bangsa Indonesia mau menarik investasi dalam keadaan perang dagang dan pelemahan rupiah kuncinya adalah meningkatkan ekspor dan terus menarik Investasi, Kalau ingin menarik investasi maka perlu perizinan yang cepat dan baik. Kalau tidak dipaksakan dampaknya akan terkena ke pengusaha dan justru akan terus menghambat iklim investasi di Indonesia.
DPN APINDO berharap Implementasi OSS dapat tebih baik dari eksekusi PTSP yang selama lni masih banyak dikeluhkan para pelaku usaha.
Tindak Ianjut dari members gathering ini, secara khusus di kantor DPN APINDO akan membuka help desk bagi entitas dunia usaha baik bagi yang sudah menjadi Anggota Luar Biasa (ALB) DPN APINDO maupun yang mau bergabung menjadi anggota APlNDO. DPN Apindo bersama Tim OSS Kemenko Perekonomian akan memberikan pelayanan yang optimal dalam proses dan konsutasi terkait dengan sistem OSS ini. (Vocnews Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *