Skip to toolbar

Ngobrol Bersama Tokoh Apa Kata Mereka Tentang Konstitusi Indonesia Merdeka.


Laporan : Minarni Djufri MP
Jakarta, Vocnewsindonesia.com- Dalam rangka memperingati HUT ke 73 Hari Kemerdekaan Indonesia dan Hari Konstitusi Indonesia, sejumlah tokoh nasional mengadakan Ngobrol Bersama Tokoh dengan Topik ” Apa Kata Mereka Tentang Konstitusi Indonesia”.
Acara yang berlangsung di
Gedung Konversi TMPN Kalibata, Jakarta pada 4 Agustus 2018 dihadiri oleh narasumber, Dr. Ahmad Farhan Hamid, MS. Prof. Dr. Didik. J. Rachbini. Drs. HM. Hatta Taliwang, Salamuddin Daeng.
Sejumlah Tokoh Nasional yang hadir dalam ” Ngobrol Bareng ” yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPN-IARMI) adalah Jendral TNI ( Purn) Djoko Santoso Mantan Panglima TNI. Jendral TNI (Purn) Agustadi SP Mantan KASAD. Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi P Mantan KSAL. Marsekal TNI (Purn) Imam Sufat Mantan KSAU. Irjen Pol ( Purn) Taufiequrachman Ruky, Mantan Ketua KPK.
Hal krusial yang mengemuka dan menjadi topik pembicaraan adalah pembahasan UUD. Sejumlah tokoh berharap agar dalam menjalankan amanah konstitusi agar kembali ke UUD 45 yang asli.
Adapun alasan yang dikemukakan adalah seputar polemik ketidakstabilan penyelenggara negara dalam menjalankan pemerintahan yang selalu menuai polemik di masyarakat.
Sementara itu Ketua Umum DPN IARMI Zulkifli Hasan mengatakan, bahwa desakan agar pemerintah kembali kepada UUD 45 asli telah dilakukan oleh Lembaga MPR. Namun saja pembahasannya hingga saat ini belum menemui titik temu. Mengingat terjadi perbedaan dan silang pendapat antar sesama legislator sehingga hal tersebut belum dapat diputuskan
Ngobrol Bersama Tokoh dengan tag line “Mari Bung Rebut Kembali” merupakan inisiasi DPP IARMI DKI Jakarta. Acara juga dihadiri oleh seluruh elemen keluarga besar IARMI terdiri dari Para Senior Alumni Menwa Jayakarta, Pembina, Pengarah dan Dewan Pakar DPP IARMI DKI, Pengurus DPP IARMI DKI, Ketua DPK IARMI se DKI,
Ka Komsat IARMI se DKI, Danmenwa Jayakarta dan Jajaran Skomen. ( vocnewsindonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *