Skip to toolbar

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR-RI Seminar Politik Memre- Permata GBKP Anti Golput


Laporan Minarni Djufri MP
Jakarta- vocnewsindonesia.com- Seminar Politik GBKP Anti Golput di laksanakan bertempat di gedung joang 45 Minggu(12/8)
Seminar Anti Golput ini di hadiri sejumlah umat Gereja Batak Karo Protestan Jakarta -Banten.
GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) melalui Mamre (Kaum Bapak) dan Permata (Kaum Pemuda) Klasis Jakarta – Banten melaksanakan kegiatan bertajuk “SEMINAR POLITIK MAMRE PERMATA”.
Kegiatan ini dilaksaakan dengan harapan melalui kegiatan tersebut, semua jemaat GBKP se-Klasis Jakarta – Banten memiliki pemahaman yang benar mengenai Politik dan akan menggunakan hak pilihnya dalam setiap Pemilihan umum yang diselenggarakan oleh Pemerintah.
Acara ini didasarkan pada besarnya angka ketidak ikut sertaan (Golput) dalam setiap Pemilihan Umum yang dilaksanakan oleh pemerintah (Pusat dan Daerah) dan kurangnya kepedulian masyarakat mengenai Politik.
Acara yang bertajuk *GBKP ANTI GOLPUT* dilaksanakan di Gedung Joeang 45. Sebagaimana tercitra di dalam *Gedung Joang 45* dan turut menjadi saksi sejarah sebagai salah satu gedung yang menjadi markas untuk menjalankan program pendidikan politik beberapa tokoh pemuda yang sangat berperan pada era kemerdekaan, maka kami berharap semangat tersebut dapat turut tersalurkan kepada para peserta.
Seminar ini menghadirkan pembicara, antara lain: Bapak Djasarmen Purba (sosialisasi 4 Pilar MPR RI); Bapak Wahyu Setiawan ( Komisioner KPU Pusat); Bapak Luhut Binsar Panjaitan (Menteri Kordinator bidang Kemaritiman) dan Pdt. Martin Lukito ( PGI Pusat). Selain itu, pembicara dari
Bapak Abdul Ghopur (Direktur Kajian Strategis Bangsa Nahdatul Ulama, Intelektual Muda NU.
Selain seminar politik oleh tokoh tokoh nasional serta pemaparan terkait Perspektif Gereja terhadap Politik , pada acara ini juga akan dilakukan sertifikasi langsung dari MPR RI terkait dengan sosialisasi 4 (empat) Pilar Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *