Skip to toolbar

Film Drama Kolosal "Sultan Agung" Tahta,Perjuangan dan Cinta. akan tayang Tanggal 23- Agustus seluruh Bioskop terkemuka di Indonesia


Laporan Minarni Djufri MP
Sinopsis Film
Jakarta,- Epicentrum XXI-minggu(12/8) Vocnewsindonesia.com -Setelah ayahnya, Panembahan Hamyokrowati meninggal, Raden Mas Rangsang yang masih remaja menggantikannya dan diberi gelar Sultan Agung Hamyakrakusuma.
Ini adalah sebuah tanggung jawab yang tidak mudah. Sultan Agung harus menyatukan adipati-adipati di tanah Jawa yang terceral berai,
oleh politik VOC yang dipimpin oleh Jan Pieterszoon Coen, di bawah panji Mataram.
Di sisi lain, ia harus
mengorbankan pula cinta sejatinya kepada Lembayung dengan menikahi perempuan ningrat yang bukan pilihannya.
Kemarahan Sultan Agung kepada VOC memuncak ketika ia mengetahui bahwa VOC tidak memenuhi perjanjian dagang dengan Mataram.
Dengan membangun kantor dagang di Batavia,ia pun mengibarkan perang sampai meninggal nya JP Coen benteng VOC.selama perjuangan ini, Sultan Agung juga harus menghadapi berbagai pengkhianatan yang terjadi padanya.
Film Drama Kolosal “Sultan agung sutradara: Hanung Bramantyo.produser Mooryati Soedibyo Cinema hari ini dengan resmi meluncurkan film drama kolosal.melalui pemutaran perdana di bioskop Epicentrum XXI Jakarta Selatan Minggu ( 12/8) yang turut di hadiri presiden RI H.IR Joko Widodo.
Film Drama Kolosal ini menceritakan tentang nilai – nilai perjuangan, kepemimpinan serta warisan dan sejarah budaya bangsa bagi generasi masa kini.ungkap Mooryati Soedibyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *