Skip to toolbar

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji SE.MM Resmikan Makam Warga TNI AL Wilayah Barat -Jonggol Bogor.


Laporan Minarni Djufri MP
Jakarta -vocnewsindonesia .com kepala staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE.MM. meresmikan makam warga TNI AL di wilayah barat -Jonggol Bogor Minggu (19/8)
Sejumlah Pejabat dilingkungan TNI AL tampak hadir mendampingi KSAL diantaranya Danlantamal III Laksamana Pertama Denih Hendrata, dan para Panglima dilingkungan TNI AL. Tampak pula duduk bersama KSAL, yakni para mantan KSAL sepanjang masa diantaranya Laksamana TNI (purn) Tanto Kuswanto, Laksamana TNI (purn) Bernard Ken Sondakh, Laksamana TNI (purn) Djoko Sumaryo.

Danlantamal III Laksamana Pertama Denih Hendrata, dalam sambutannya mengatakan, lahan makam yang tersedia adalah seluas 6.63 Ha, yang nantinya diperuntukan bagi warga TNI AL wilayah Barat, PNS TNI AL aktif, Suami – istri TNI AL, Para Purnawirawan TNI AL.

Sementara KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji mengatakan, bahwa lahan makam yang diresmikan tersebut merupakan gagasan dari para senior mantan KSAL, yakni Laksamana TNI (Purn) Tanto Kuswanto dan dilanjutkan oleh Laksamana (purn) Bernard Ken Sondakh yang sejak tahun 2004 lalu.

Dengan diresmikannya lahan makam ini, nantinya tidak ada lagi warga TNI AL khususnya diwilayah barat, jika ada yang meninggal dunia, tidak lagi kesulitan mencari lahan pemakaman Ujar KSAL.

Diakhir sambutan, KSAL mengucapkan terima kasih kepada Pihak Bank Mandiri, BNI 46 dan BRI yang telah memberikan bantuan dari dana CSR masing- masing sebesar 2,5 miliar.

Usai sambutan, KSAL membagi sumbangan tali kasih yang diberikan kepada ahli waris keluarga warga TNI AL yang telah meninggal dunia dan dimakamkan dilahan tersebut.

Usai melakukan peninjauan, KSAL bersama sejumlah Mantan KSAL juga melakukan penanaman pohon dilokasi pemakaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *