Skip to toolbar

Jarang Masuk Kantor dan Nikah Lagi, Kasahbandar Masalembu di Lapor ke Menhub


Laporan : Minarni Djufri, (29/8/2018)
Jakarta, vocnewsindonesia- Aliansi Masyarakat Kepulauan Bersatu (AMKB) Sumenep, Jatim, melaporkan Kasahbandar Masalembu, Lover Yanto ke Menteri Perhubungan.
Laporan disampaikan langsung oleh Abdul Rahman,SH, MH selaku Ketua LMA, didampingi rekannya, yang dipercaya oleh Aliansi Masyarakat Kepulauan Bersatu, melaporkan masalah Kasahbandar, Lover Yanto pada hari Rabu 29 Agustus 2018.
Selaku KaUnit Penyelenggara Pelabuhan Kelas 3 Masalembu Kabupaten Sumenep, H.Lover Yanto, SE,MSi dinilai sering meninggalkan tugas atau mangkir. Bahkan berdasarkan investigasinya, selama bulan Mei 2018 sampai dengan bulan Agustus 2018 lebih kurang empat bulan, jarang berada di kantornya. Ujar Rahman.
Selain itu Lover Yanto juga telah menikah lagi secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan istri sahnya. Lover Yanto juga diduga telah memalsukan identitas data syarat menikah.
Aliansi Masyarakat Kepulauan Bersatu (AMKB) Sumenep Jawa Timur, berharap agar Oknum Pejabat yang tingkah laku dan tindakannya telah mencoreng institusi Perhubungan agar segera dimutasi dari Masalembu.
Mereka juga menuntut agar yang bersangkutan dikenakan sangsi sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ujar Rahman.
Hal ini tentunya demi menjaga citra Institusi Perhubungan. Mengingat persoalan ini sudah menjadi bahan perguncingan ditengah masyarakat luas yang muak dengan tingkah laku Lover Yanto.
Abd.Rahman bersama ke tiga rekannya akhirnya diterima langsung oleh Sekretaris Dirjen Perhubungan Laut, Winarso yang berjanji akan segera menyampaikan kepada Dirjen Hubla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *