Lewat ke baris perkakas

Tim Crisis Center Telah Tiba di Palu.


vocnewsindonesia.com Jakarta – Team Relawan Crisis Center Pusat hari Jumat dini hari (10/10 ) telah beranjak menuju kota palu. Sebanyak 5 orang Tim Perintis telah bergabung bersama relawan lain ikut melakukan kegiatan kemanusiaan pasca bencana di Palu, Sigi dan Donggala.
Meskipun Logistik belum tiba di Palu, namun Tim telah bergerak membantu masyarakat yang perlu mendapatkan pertolongan setibanya di Palu.
TIM telah terjun membantu membagikan sembako dan menghibur anak anak agar kuat dan tetap semangat dalam menghadapi bencana alam.
5 Orang Team Perintis start dari Posko TKN Jl.Veteran 1 Jakpus pada tgl.11 Oktober 2018 pukul 24.00 WIB menuju Bandara Soetta Jakarta. Boarding pukul 02.30 WIB Jumat,12 Oktober 2018 dan tiba dengan selamat di Bandara Sis Al Jufri Mutiara Palu pada pukul 06.30 WITA.
Menuju Posko Jl Cendrawasih, langsung pemasangan spanduk dan ditetapkan Posko jl.Cendrawasih adalah Posko Utama Crisis Center di Palu.
Pukul 15.00 WITA Team bergerak menggunakan kendaraan pickup dengan menggunakan kendaraan yang disewa untuk melakukan pengecekan Posko-posko yg lainnya.
Di karenakan logistik dari Jakarta belum tiba, team terlebih dahulu membeli logistik secukupnya di Pasar Inpres Palu, berupa air minum dan mie instan yang kemudian dibawa ke Kab.Sigi.
Namun setibanya didaerah Sigi ternyata medan lokasi jalan terbelah-belah ditambah hujan lebat sehingga sulit untuk masuk ke area Warga yg terisolasi.
Diperjalanan pulang menuju Posko Cendrawasih kami melihat puluhan truk bantuan dari berbagai pihak yg belum dibongkar disepanjang jalan.
Posko untuk Kota Palu dipusatkan satu tempat yaitu di jl.cendrawasih.
Di karenakan posko posko crisis Center di kota Palu ,Sigi dan Donggala belum bisa di petakan dan bantuan logistik dari Jakarta belum tiba, maka team crisis center memutuskan untuk berada di posko induk saja dahulu. Ujar Salah seorang Anggota Tim.
Untuk Kab.Sigi dan Kab.Donggala akan segera diputuskan jika logistik dari Jakarta sudah sampai ke Palu. Mengingat masih ada beberapa daerah terisolir yang masih minim bantuan, termasuk kebutuhan tenda khusus, saat ini kondisi musim hujan dikota Palu dan sekitarnya. vocnews-MNRN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *