Skip to toolbar

Sinta Nuriyah Wahid Beri Renungan Peringatan Hari Ibu ke 90

IMG-20181212-WA0000

Laporan : Minarni Djufri.

Jakarta, vocnewsindonesia.com- Lions Club Indonesia bersama Mahardika dan Maharani Jakarta Selatan mengadakan peringatan Hari Ibu yang ke 90 tahun 2018. Acara peringatan Hari Ibu yang jatuh tanggal 22 Desember, dilakukan hari ini di hotel Manhattan Jakarta, (11/12).

Beberapa tokoh wanita yang hadir adalah Dra. Hj. Shinta Nuriyah, M. Hum, Ketua Umum Kowani; Giwo Rubiyanto, Presiden LCJS Mahardhika Maharani, DG. William Suwandi Dharma, LitacTanzil dan Wakil Ketua DPD RI, Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis.

Effy Kuswita yang dipercaya menjadi Ketua Panitia mengatakan, “Terima kasih pada Ibu. Ibulah yang menjadi panutan kita dan berjasa pada kita. Terima kasih juga kepada semua pihak yang membantu hingga terlaksana dan suksesnya pelak sanaan acara ini.

Ketum Kowani Giwo Rubiyanto dalam sambutannya mengatakan , Hari ibu di Indonesia adalah memperingati pergerakan perjuangan yang di inisiasi oleh sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928. Perjuangan tersebut menghasilkan kongres perempuan pertama tanggal 22 Desember di Jogja, ujarnya.

Kowani merupakan organisasi terbesar di dunia dengan 91 organisasi di dalamnya. Kowani senantiasa membangun jiwa sosial baik masyarakat, dari janin hingga dewasa. Pungkas Giwo.

Mantan Ibu Negara, Istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuritah selaku tamu kehormatan yang diundang khusus memberikan renungan Hari Ibu dalam acara ini, mengatakan: “Ibu-lah yang menjadi sekolah pertama bagi anak-anaknya. Ibulah yan mengajarkan cinta kasih pada kita, dengan kearifannya, dengan kecintaannya menjaga kita”.

Sinta berterima kasih atas diadakannya malam charity untuk penderita kanker.
“Melalui kegiatan ini anak-anak penderita kanker bisa mengetahui adanya ibu-ibu yang peduli dengan mereka. Dengan demikian mereka dapat menjalani hidup dengan tenang karena ada yang peduli pada mereka. Peringatan Hari Ibu akan memberi makna pada semua, utamanya ibu-ibu”, kata Ibu Sinta Nuriyah.

Ketua Dewan Gubernur Perkumpu lan Lions Multi Distrik 307 Indonesia, Litawaty Widjaja Tamzil, juga diberi waktu memberikan sambutan. Ditengah acara diselingi dengan peragaan busana dan lelang lukisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *