Skip to toolbar

panitia Reuni Akbar 212 menganugerahkan penghargaan 212 Award kepada para media

IMG_20190104_190757

Jiwa Patriotik 212 Membangun
Ukhuwah & Peradaban Umat

vocnewsindonesia.com, Jakarta

Award 212 di gelar bertempat di gedung perfilman Umar Ismail Jalan Haruna said Jakarta,Jumat 4 Januari 2019. 212 adalah gelaran aksi religius berlokasi di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, yang dihadiri oleh jutaan umat muslim dari seluruh nusantara. Awalnya Aksi 212 digelar tahun 2016 lalu saat kasus penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, muncul.

Maka setiap tanggal 2 Desember, aksi selalu digelar kembali sebagai peringatan bahwa ada sebuah aksi di tanah air yang dihadiri jutaan umat Islam berlangsung dengan tertib, damai, dan santun, bertajuk Reuni Akbar 212.

Perhelatan Reuni Akbar 212 telah usai diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2018 lalu. Gelaran aksi tersebut dihadiri oleh lebih dari sepuluh juta umat muslim dan non muslim tanah air. Terbukti hotel di Jakarta full pada hari itu, termasuk transportasi juga penuh.

Namun fenomena Reuni Akbar 212, aksi Religius kolosal yang melibatkan jutaan umat yang berlangsung tertib, damai, dan santun, tidak mendapatkan porsi berita dan liputan dari media-media mainstream tanah air secara maksimal. Baik media televisi, online, maupun Koran, ungkap Panitia Anugerah 212 Award, Alamo Darusallam dalam jumpa pers
“Hanya beberapa media saja secara konsisten dari awal gelaran Aksi Damai 212 hingga Reuni Akbar 212 bulan lalu selalu meliput dan memberitakannya,” tambahnya lagi

Oleh karna itu, Alamo Darusallam dengan di dampingi oleh Neno Warisman (Ketua Seleksi 212 Award), K.H Slamet Ma’arif ( Penasehat), dan Ari Saptono (Sekjend RGP) panitia Reuni Akbar 212 menganugerahkan penghargaan 212 Award kepada para media dan individu yang secara konsisten menggaungkan jiwa patriotik 212 yang kolosal, tertib, damai, dan santun.

Acara Anugerah 212 Award malam ini (4/1) juga nampak hadir tokoh-tokoh Nasional seperti: Amin Rais, Fadlizon, Ustazd Bachtiar Nasir, Ustazd Zaitun Rasmin, Rocy Gerung, Danil Azhar Simanjutak (Mantan PP Pemuda Muhamadiyah), Ahmad Dani (Artis), Fahira Idris (DPD RI), Dedy Gumilar (Miing),Habib Novel Bamukmin Serta Natalius Pagai (Mantan Anggota Komnasham).

Adapun para penerima Anugerah 212 Award yang pertama kali ini diselenggarakan dari kategori media adalah sebagai berikut;

1. TV ONE sebagai “212 Fair and Free Media of the Year” – Television category.

2. REPUBLIKA sebaga “212 Fair and Free Media of the Year – Newspaper and Magazine Category.

3. KUMPARAN.COM sebagai “212 Fair and Free Media of the Year – New Media Category.

4. AL-JAZERRA sebagai “212 Fair and Free Media of the Year” – lnternational Media Category

5. FRONT TV sebagai “212 Progressive Media of the Year“

6. SALING SAPA TV sebagai “212 Educational Media of the Year”

7. VOA ISLAM.COM sebagai “212 Content Creator of the Year”

8. HIDAYATULLAH.COM sebagai “212 ISlamic Media of the Year”

9. TV & RADIO RASlL sebagai “212 Devoted Media of the Year”vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *