Skip to toolbar

Ibnu ZS : Mafia Sepak Bola Harus Diberantas, Pengurus PSSI Sebaiknya Mundur Semua

IMG-20190118-WA0103

Laporan Minarni Djufri MP

vocnewsindonesia.com –Jakarta, Ketua Forum Pecinta Sepakbola Indonesia (FPSI) Ibnu Zakaria Saka membeberkan skandal adanya dugaan pengaturan skor yang melanda Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) yang telah diselidiki oleh Kepolisian Republik Indonesia saat ditemui media ini gedung dewan pers, Jakarta Pusat, pada (18/01/2019).

“sudah bagaikan Kanker stadium 5 ditubuh PSSI, karena sudah sangat berakar pengaturan skor dimulai dari liga 3, liga 2 bahkan ada indikasi pengaturan skor sudah masuk di liga 1,” ujar Ibnu ZS.

Ia menjelaskan, dari 1 bulan yang lalu Kepolisian Republik Indonesia sudah melakukan penangkapan kepada 4 orang dan satu sudah dijadikan tersangka.

“Satgas yang dibentuk langsung oleh Kapolri mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat Indonesia yang sudah mendambakan sepak bola Indonesia bersih dari mafia-mafia bola,” ucap Ibnu ZS.

inilah, kata dia, bentuk perlindungan yang diberikan oleh para petinggi PSSI bagi para mafia-mafia bola yang mengatur skor pertandingan,” katanya.

Ibnu dan juga seluruh masyarakat pecinta bola hanya bisa mendengar desas-desus saja tentang mafia-mafia pengaturan skor. Namun sekarang desas-desus ini sudah bisa terlihat karena baru sebulan saja satgas Anti Mafia Bola, Kepolisian Republik Indonesia sudah bisa membongkar praktik mafia pengaturan skor dan menangkap 4 orang dan satu orang sudah ditetapkan sebagai tersangka,” terang Ibnu ZS.

“Ini adalah bukti bahwa didalam tubuh PSSI sudah terjangkit penyakit kanker dan sangat sulit untuk disembuhkan karena hampir semua bagian tubuh sudah terinfeksi, disini seharusnya Ketua Umum hadir menerangkan kepada masyarakat apa yang sesungguhnya terjadi, bahkan kalau perlu mengundurkan diri sebagai Ketua Umum dan diikuti oleh Sekjen serta Bendahara Umum,” ungkapnya.

Ibnu juga menjelaskan, dalam Kongres tahunan yang direncanakan pada bulan ini bertempat di Bali, “saya sangat berharap kepada klub-klub, pengurus propinsi agar berani menyuarakan dan bergerak menuju Revolusi Total PSSI karena inilah obat kanker yang ampuh agar kedepannya PSSI lebih apik dan professional mengurus sepak bola Indonesia,” beber Ibnu ZS.

“Dan kepada Kepolisian Republik sikat terus mafia-mafia bola yang berlindung di PSSI jangan takut karena masyarakat Indonesia selalu bersama Polisi. Ibnu juga berharap agar pengurus PSSI yang sekarang agar mundur semua, segera reformasi dengan pengurus yang lebih baik, ujarnya.

Berikut Livestream pernyataan Ibnu Zakaria Saka ketua Forum pencinta Sepakbola Indonesia.


vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *