Skip to toolbar

Optimalisasi Industri Sawit Dalam Perekonomian Indonesia.

20190221_140122

Laporan Minarni Djufri MP

JARINGAN ANAK MUDA SUMATERA* (JAMS) bersama Lembaga Kajian Strategi Pemerintah (LKSP) gelar SEMINAR NASIONAL* dengan Tema : _Optimalisasi Industri Sawit Dalam Membangun Energi Terbarukan dan Perekonomian Indonesia, bertempat di hotel Grand Alia Cikini, Jakarta – Kamis 21/2/19.

Hadir sebagai Narasumber :
Ir. Musdhaliffah Mahcmud, MT* (Deputi Bidang Kordinasi Pangan & Pertanian Kemenko Perekonomian ,Ir. Rida Mulyana, M.Sc.Dirjend Energi Baru, Terbarukan & Konserpasi Energi, Dono Boestami Direktur Utama BPDP Kelapa Sawit, Joko Supriyono Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia.
Moderator :
Arsyad Prayogi Jaringan Indonesia Muda.

JAMS – Ditengah gelojak dunia tentang industri sawit

Industri perkebunan kelapa sawit di Indonesia berkembang pesat dan merupakan yang terbesar di seluruh dunia. Namun beberapa tahun terakhir ini industri perkebunan kelapa sawit di Indonesia telah menjadi sorotan negara Uni Eropa dan Amerika Serikat karena alasan dampak lingkungan yang ditimbulkannya.

Disamping itu, pentingnya komoditas kelapa sawit bagi kehidupan belum disadari oleh sebagian besar generasi muda. Persepsi negatif terhadap kelapa sawit dan hal ini sudah tertanam dikebanyakan orang.

Aprido sebagai kordinator *Jaringan Anak Muda Sumatera* (JAMS) mengatakan, perlunya merangkul generasi muda terkait pengembangan dan informasi industri kelapa sawit dalam mengkampanyekan sawit bersih dan ramah lingkungan Beliau mengatakan.”

“Ditengah gelojak dunia tentang industri sawit, Anak-anak muda saat ini perlu ambil peran dalam membantu pengembangan industri Sawit melalui tindakan kreatif dan inovatif”, Ujarnya. Kamis, Hotel Grand Alia Cikini, 21/02/19

Dalam rangka keterlibatan Jaringan Anak Muda Sumatera (JAMS) dan Lembaga Kajian Strategi Pemerintah (LKSP) bekerjasama Badan Pengelola Dana Kelapa Sawit (BPDPKS) mengadakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema Optimalisasi Industri Sawit Dalam Membangun Energi Terbarukan dan Perekonomian Indonesia di Hotel Grand Alia Cikini 21 Febuari 2019.

Lebih lanjut Aprido menjelaslan.”kami melakukan kegiatan ini sebagai bentuk kesadaran anak-anak muda dalam memberikan kontribusi pada pemerintah”, tambahnya.

“kegiatan ini sebagai langkah awal, kami akan terus dilakukan dengan kemasan yang kekinian dan tidak membosankan. Misalnya, kompetisi video pendek, design grafis, informasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dan generasi muda dengan membantu menangkal kampanye hitam kelapa sawit dan fokusnya pada minyak sawit berkelanjutan dan keterlibatan “, tandas Aprido.

vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *