Skip to toolbar

KBM “Politik Infrastruktur Jokowi, Untuk Rakyat?

20190223_170512

Politik Infrastruktur Jokowi, Untuk Rakyat?”*_

Laporan Minarni Djufri MP

vocnewsindonesia.com,Jakarta – Bertempat di hotel Cordella Senen Komunitas Blogger Milenial (KBM) menggelar diskusi menarik Sabtu 23/2/29.

Hadir sebagai Narasumber

Faizal Assegaf (Progres 98)

Gus Zidni NZ (Joman)

Wibowo Arif (Pengamat)

M. Arfan Chaniago (MACTA Indonesia)

Moderator DR.Agus Hari Hadi, ST, MT.

4 tahun memerintah, Jokowi Konsisten dan memiliki komitmen kuat untuk terus membangun. Ribuan KM Jalan, belasan bandara udara, Pelabuhan laut, jembatan, bendungan, irigasi, jalur rel kereta api, MRT, LRT terus di bangun.

Kritik terus berdatangan, namun Jokowi tak bergeming. Bagi Jokowi pembangunan infrastruktur besar-besaran adalah investasi ekonomi jangka panjang. Sebagai negara besar infrastruktur adalah syarat untuk menjadi negara dengan perekonomian maju.

Memang tak mudah, di butuhkan kesabaran untuk menunjukan bukti. Sama seperti Wapres Jusuf Kalla saat menjadi wapres periode pertama ketika meluncurkan program gas tabung menggantikan minyak tanah, terbukti saat ini berhasil.

Namun di sisi lain, pembangunan infrastruktur yang menggunakan hutang luar negeri di kritik banyak ekonomi Bagaimana kelanjutan politik infrastruktur Jokowi, benarkah untuk rakyat.

Tahun 2014 – 2018 pembanguna Infrastuktur sudah dibangun Pemerintah Jokowi. dan infrastruktur itu sudah ada sejak jaman Rasulullah, contohnya yang pertama kalI yang Rasulullah membangun adalah sebuah infrastruktur Mesjid.

Pada jaman kolonial infrastruktur itu adalah dengan cara berdagang artinya pasar. Artinya mesjid dan pasar adalah infrastruktur yang sudah ada sejak dahulu.

Seperti halnya pak jokowi membangun sebuah infrastruktur itu adalah untuk kelanjutan tahun 2025 akan datang. Jadi tidak benar jika di katakan Jokowi itu tidak membela ulama atau umat
muslim.

vocnews-MNRN

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *