Skip to toolbar

Seminar Kebangsaan sekaligus Launching buku Manifesto ABI

IMG-20190315-WA0054

vocnewsindonesia.com,Jakarta- Ormas Ahlulbait Indonesia (ABI) menggelar Seminar Kebangsaan sekaligus Launching buku Manifesto ABI di Nusantara V Ruang GBHN kompleks MPR-DPR RI, Senayan Jakarta. Rabu (13/03).

Buku ini berisi pandangan dan sikap resmi Ormas Islam Ahlulbait Indonesia mencakup sikap dan pemahaman Ormas ABI terkait pandangan dunia Islam, Pancasila, Ide syariah Iswadi, khilafah, Islam politik hingga isu pembangunan, sosial dan geopolitik.

Seminar dihadiri Airlangga Pribadi Kusman PHD, Usman Hamid,SH dan Dr. Muhsin Labib,M.A (Ketua komisi bimbingan dan dakwah dewan syuro Ahlulbait Indonesia/Direktur Moderat Institute) yang juga menjafi pembicara dalam Seminar Kebangsaan kali ini.

“Selama ini ada kekhawatiran dan keprihatinan dari Ormas ABI melihat sejumlah pihak yang mewartakan pandangan mereka tentang Syiah yang sama sekali tidak merepresentasikan Syiah yang sesungguhnya. Manifesto ABI ini juga untuk menjelaskan kepada masyarakat luas di Indonesia,” ujar Dr. Umar Shahab saat melaunching buku Manifesto ABI.

Melalui buku manifesto, masyarakat dapat membaca buku ini sehingga dapat mengetahui dengan jelas polemik dan seputar Syiah dan isu-isu yang kerap dikaitkan dengan mazhab Syiah dan penganutnya di Indonesia. Sehingga informasi tentang Syiah dan ajarannya tidak disalahpahami oleh beberapa pihak yang justru akan merusak persatuan dan persaudaraan yang selama ini terjalin sangat erat.

vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *