Skip to toolbar

Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2019

IMG_20190416_105059

vocnewsindonesia.com, ICMI Mengelar acara “Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2019” bertempat di Hotel Js Luwansa,
Jl. H. R. Rasuna Said No.Kav. C-22, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi,Jakarta Selatan, selasa 16/4.

Di hadiri Prof.Dr. Jimly Asshiddiqie.SH.MA. ketua Umum ICMI

Narasumber :
*1. Jafar Hafsah, Sekjen ICMI
*2. Nadirsyah Hosen, Dosen Fakultas Hukum di Australia.

Moderator :
Andi Irman, Ketua Departemen Komunikasi ICMI.

Prof Dr.Jimly mengatakan ” keteganggan dalam pemilu harus itu,
Ga tegang ga asik kita harus menikmati kita harus enjoi, tapi tidak boleh di anggap remeh tau tau kalau tidak terkendali bahaya juga, kebablasan.

Jadi kita harus merancang dalam minggu tenang ini, jadi ini adalah momentum untuk mempersiapkan diri supaya begitu pemilu usai ada Rekonsiliasi antar pihak pada kubu tentu juga kita harus memberikan juga pada proses kelembagaan,
Mekanisme kerja pemilihan umum demokrasi kita.

Dulu sebelum Reformasi kita belum punya Mk, tapi sekarang kita sudah punya MK. Maksudnya MK ini didirikan salah satunya menyalurkan potensi komplek politik sebagai akibat pemilihan kontesisasi politik rektoral kalau hasilnya tidak memuaskan menimbulkan perselisihan hasil pemilu, maka bawalah hasil pemilu itu keruang sidang.

Bukan di jalanan dan bukan mengikuti tipes poples power seperti sebelum reformasi.” Itukan cara lama menyelesaikan masalah dengan cara MOP.

An Institusional lase politik, politik tidak mengubah melembaga.itu cara lama cara abad yg lalu atau acara abad 20 lah atau cara sebelum reformasi. Tetapi setelah Reformasi kita sudah melengkapi sistim pennegara kita secara lengkap. Lengkap mekanisme yang mengenai proses pemilu ada pada Bawaslu perselisihan hasil pemilu di bawa ke MK untuk di putuskan.

Berikut vidio streaming Prof Dr.Jimly Asshiddiqie.SH.MA.


vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *