Skip to toolbar

Laba Bersih Melonjak, Samindo Bayarkan Divenden USD 19 Juta

IMG_20190425_160159

vocnewsindonesia.com, Jakarta, 25 April 2019 PT Samindo Resources Tbk (Perseroan), salah satu perusahaan penyedia jasa pertambangan batubara terintegrasi dl Indonesia, mendistribusikan laba bersih Perseroan kepada para pemegang saham dalam bentuk dividen tunai.
Keputusan tersebut disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2019, yang diselenggarakan pada tanggal 25 April 2019, di Hotel Gran Melia, Jakarta.

Pemegang saham yang hadir menyetujui usulan manajemen Perseroan untuk membayarkan dividen kepada pemegang saham sejumlah USD 19 juta. Jumlah divenden yang didistribusikan tersebut naik sebesar 5.3% dibandingkan dengan dividen yang didnstribuslkan pada periode lampau.

Keputusan manajemen untuk membayarkan dividen tidak terlepas dari mengkilapnya kmena Perseroan sepanjang tahun 2018, baik dari sisi operasional ataupun Finansial. Bahkan dari sisi fenansial, laba bersih yang berhasil dibukukan Perseroan melonjak hingga 151.6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Pencapaian yang sangat baik ini adalah hasil usaha keras manajemen untuk meningkatkan efekfitas dalam segenap kegiatan Perseroan.

Manajemen Perseroan telah mengkampanyekan eflsiensi sejak awal tahun 2018 dengan mendorong terlaksananya proses kerja yang efektif. Manajemen Perseroan menekanan urgensi profesionalisme dalam bekerja yang akan otomatis akan berimbas pada hasil kerja yang maksimal.

“Kami selalu berusaha untuk mempertahankan kebijakan mendistribusikan dividen kepada para pemegang saham setiap tahunnya” demikian ungkap Zaki, Head of Investor Relations PT Samindo Resources Tbk. Zaki juga menambahkan bahwa “kami juga berusaha untuk selalu meningkatkan nilai saham Perseroan dengan meningkatkan jumlah dividen yang didistribusikan kepada para pemegang saham.”

Sekilas PT Samindo Resources Tbk

QSamindo Resources adalah investment holding company dengan kompetensi inti dalam penyedlaan jasa pertambangan batubara dalam hal pemindahan lahan (wasted removal) dan produksi batubara (coal production), pengangkutan batubara (coal hauling) dan pemetaan geologi dan pengeboran (geological mapping and drilling). Sebagai investment holding company, Samindo menjalankan keempat kegiatan produksi tersebut melalui empat anak perusahaan yaitu PT SIMS laya Kaltim. PT Trasindo Mumi Perkasa, PT Samindo Utama Kaltim dan PT Mintec Abadi.
vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *