Skip to toolbar

Yayasan Bantuan Hukum KEMANDIRIAN Laporkan Permadi.SH. Ke Polda MetroJaya

IMG_20190510_145931

vocnewsindonesia.com, Jakarta- Yayasan Bantuan Hukum KEMANDIRIAN Jakarta melaporkan dugaan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan ujaran kebencian dan atau hoax yang diduga dilakukan oleh politisi Sdra. Permadi SH. pada hari Jumat tanggal 10 Mei 2019, ke BARESKRIM MABESPOLRI.

Josua Victor, SH selaku Ketua Yayasan Bantuan Hukum Kemandirian menyampaikan bahwa penyelidik di mabes bareskrim menyarankan bahwa sebaiknya kami menyampaikan alat bukti yang kami bawa ini ke Direktorat krimum Polda Metro Jaya dalam kaitan dengan video viral saudara Permadi SH supaya alat bukti yang kami bawa ini bisa menguatkan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh saudara Permadi SH yang disampaikan oleh saudara Permadi di gedung pimpinan DPR RI Senayan beberapa waktu yang lalu.

Joshua menambahkan bahwa kami tidak mempunyai wewenang menyatakan itu sebagai sebuah tindak pidana yang tetapi keresahan yang timbul di masyarakat penyesatan penyesatan yang dia sampaikan melalui Speech Speech Hanya itu yang kami sampaikan kepada bareskrim guna dilakukan penyelidikan karena menurut kami juga ada unsur pidana yang dilakukan oleh saudara Permadi ujarnya.

Dan setelah di Polda Metro Jaya kami telah menyampaikan penyerahan bukti-bukti dengan sangkaan melakukan tindak pidana melanggar pasal 107 pasal 110 junto pasal 87 KUHP dan atau pasal 4 junto pasal 16 undang-undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan atau pasal 14 dan pasal 15 undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana.

Dan kami mohon kepada Polda Metro Jaya untuk melakukan penindakan atas tindak pidana yang dilakukan saudara Permadi dan kawan-kawan. Adapun tidak pidana yang dilakukan adalah kejahatan terhadap keamanan negara dan atau tindak pidana terhadap diskriminasi ras dan etnis dan atau tindak pidana menyiarkan suatu berita atau mengeluarkan pemberitahuan yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat dan atau menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berlebihan jelasnya.

vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *