Skip to toolbar

Launching dan Bedah Buku Karya S.D. Darmono Bringing Civilizations Together (Nusantara Di Simpang Jalan)

IMG-20190704-WA0057

Peluncuran buku karya S D Darmono Bringing Clvilizations Together
vocnewsindonesia.com

Jakarta- Launching dan Bedahan Buku-buku karya S.D. Darmono ” Bringing Civillizations Together bertempat di Gedung menara Batavia ,jalan K.H mas Mansyur Jakarta Pusat
Kamis 04/6.

Kepustakaan Popular Gramedia bakerja sama dengan President University menerbitkan buku ke-6 karya karya S. D Darmono. Buku berjudul Bringing Clvilizations Together ini merupakan gagasan S.D. Darmono

Salah satu kekuatan buku S.D. Darmono ini terletak pada konsistensinya menempatkan faktor manusia sebagai dimensi utama peradaban yang berpijak pada etika atau keluhuran budi.”

–Prof. Rhenald Kasali, pakar ekonomi dan bisnis

“S.D. Darmono adalah seorang pembaca buku sejarah dan iilsafat yang kuat. Dari diskusi kami yang intens, muncul dua buku, yakni Building a Ship While Sailing dan Bringing Civilizations Together, yang sepenuhnya merupakan refleksi pemikirannya. Peran saya adalah memancing dengan berbagai persoalan yang cukup serius; sebab ilmu dan wisdom seseorang kadang baru keluar ketika dijemput dengan pertanyaan.

Dalam buku ini terlihat jelas bahwa S. D. Darmono bukan hanya seorang pengusaha sukses, melainkan juga seorang pemikir yang sangat mencintai Indonesia. Lebih dari itu, gagasannya sangat operasional dan sebagian telah dibuktikan dalam wujud kawasan industri Jababeka dan President University.”

-Komaruddin Hidayat, Rektor UIN Syariindayatullah Jakarta, 2006-2014

“Buku ini wajib dibaca siapa saja yang akan memimpin bangsa. Ini adalah buku yang penting, terutama dalam hal mengolah tata ruang yang penuh tantangan dan hambatan terkait sumber daya manusia

dalam menyongsong era industri 4.0.”

~Prof Dr. Budi Susilo Soepandii, Gubernur Lemhannas RI 2011-2016

Buku ini adalah refleksi penulis terkait proses panjangnya mewujudkan cita-cita suci nan luhur: Indonesia yang adil dan makmur. Kuncinya adalah manusia itu sendiri. Kita hams mengubah manusia Indonesia (human-processing) menjadi manusia yang unggul, hebat, dan kuat di masa depan. Manusia Indonesia harus memiliki kompetensi (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan karakter (mental, etos, sikap, dan perilaku) yang baik.

Buku ini sangat inspiratif, penting dibaca oleh siapa pun, khususnya akademisi, birokrat, dan para professional. Dengan mempelajari pengalaman masa lalu dan melihat situasi masa kini, kita bisa menjadi lebih optimistis. Bukanlah sekadar ilusi bahwa Indonesia suatu saat bisa menjadi negara masa depan yang dicita-citakan (promised land), dan menyaingi negara-negara maju seperti Amerika Serikat.”

-Abdul Wahid Maktub, Dubes RI di Qatar 2003-2007
Bringing Civilizations Together karya S. D. Darmono ini meyakinkan kita bahwa Indonesia bisa menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat. Bekal untuk itu sudah ada. Secara geografis, alam Nusantara itu indah, kaya, dan subur; secara demografis, penduduk Indonesia itu cerdas, baik‘ dari segi akal maupun spiritual.

S. D. Darmono sendiri merupakan contoh autentik anak bangsa yang berhasil melihat dan memanfaatkan modal besar Indonesia untuk maju’ Dia adalah contoh nyata bahwa ‘kalau kita mau maka kita bisa’. Buku karyanya ini diramu dari pengalaman dan perenungan yang mendalam’ Selain bagus dan perlu, buku ini juga disajikan dengan narasi yang enak‘ untuk dibaca.”

tantang kehldupan berbangsa.

Buku ini memaparkan pembahasan mengenai manusia, etlka. teknologi. polltlk. dan elemen-elemen kehidupan Iainnya. yang kemudlan dlikat dalam suatu pembahasan terkait peradaban. Dalam buku ini. S.D. Darmono memilih Pemimpin suatu lstilah teknis, yakni human processing factory. untuk mempertegas gagasannya
bahwa membina manusia adalah kunci peradaban.

Komentar dari mereka yang sudah membaca:

Prof. Rhenald Kasali. pakar ekonomi dan blsnls Salah satu kekuatan buku S. D. Darmono Ini terletak pada konsistensinya menempatkan faktor manusia sebagai dimensi utama peradaban yang berpijak pada etika atau keluhuran budi.

Prof. Dr. Moh. Mahfud MD, Menterl Pertahanan 2000-2001, Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013 Buku karyanya lnl dlramu dari pengalaman dan perenungan yang mendalam. Selain bagus dan perlu. buku lnl Juga dlsajlkan dengan narasl yang enak untuk dibaca.

Prof. Dr. Budl Susllo Soepandji, Gubernur Lemhannas RI 2011 2016

Buku ini wajlb dlbaca bagi siapa saja yang akan memimpin bangsa ini. terutama dalam mengolah tata ruang yang penuh tantangan dan hambatan terkait sumber daya manusia dalam menyongsong era industri

Peluncuran buku lni akan hadir dengan format diskusi buku antara penulis dan narasumber, yaitu serta Acara lni juga akan dimoderatori oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2006-2014,
Prof.Komaruddin Hidayat.

Tentang Penulis :
Darmono adalah pendiri PT Jababeka Tbk., perusahaan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

Buku-buku yang telah ditulis ataupun membahas profilnya, antara lain adalah Menembus Batas: Pemikiran, Pendapat, dan Visi Setyono Djuandi Darmono (2006).Think Big. Start Smau, Move Fast (2009).

One City One Factory: Mewujudkan 100 Kota Baru (2015). dan Building a Ship While Sailing (2017)

vocnews-MNRN


é

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *