Skip to toolbar

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya

IMG-20190704-WA0029

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya

Palangkaraya – Rabu, 03 Juli 2019

Dalam rangka mendukung dan memperluas jaringan dan misi edukasi dan inklusi ekonomi syariah di Kalimantan Tengah Rabu 03 juli 2019 dilakukan penandatanganan kerjasama memorandum of agrement (MoA) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Kalimantan Tengah di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah pada pukul 07.00wib sampai dengan 08.30wib.
Acara MoA ini diinisiasi oleh Dekan Febi IAIN Palangka Raya Bapak Dr.Drs.H. Sabian Utsman, S.H., M.Si yang juga selaku pengurus harian MES Wilayah Kalimantan Tengah yang disambut baik oleh ketua umum MES Wilayah Kalimantan Tengah Bapak Fahrizal Fitri, S.Hut, MP yang juga selaku sekretaris daerah Kalimantan Tengah.

Dalam kerjasama ini tertulis ada 3 bentuk kerjasama tri dharma perguruan tinggi seperti pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat. Ketua Umum MES Wilayah menyampaikan bahwa perlu sinergi bersama untuk mengembangkan ekonomi syariah di Kalimantan Tengah. Kampus yang memiliki agenda pengembangan ekonomi syariah seperti FEBI IAIN Palangka Raya ini harus menjadi penggerak sehingga masyarakat mengerti dan mau menerapkan ekonomi syariah sehari-hari. Hal ini juga diamini oleh bapak dekan FEBI IAIN Palangka Raya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palangka Raya seperti Wakil Dekan1,2 dan 3, kepala tata usaha, direktur galeri investasi syariah, sekretaris umum MES Wilayah Kalteng, Ketua bidang dan anggota MES lainnya. MoA ini diharapkan tidak hanya sebuah seremoni belaka namun mengarah pada implementasi kerjasama yang berkesinambungan, ucap dekan FEBI IAIN Palangka Raya. MoA ini berlaku selama 5 tahun ke depan.

vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *