Skip to toolbar

Dunia Tambang: Platform Pertambangan Terbesar Bertemunya Para Praktisi Tambang di Indonesia

IMG-20190710-WA0009

Dunia Tambang: Platform Pertambangan Terbesar Bertemunya Para Praktisi Tambang di Indonesia

JAKARTA – Rabu 10/7. Industri pertambangan memberikan sumbangsih yang besar bagi bangsa Indonesia. Banyaknya sumber daya alam yang melimpah, membuat potensi penambangan semakin diminati. Walaupun begitu, perkembangan industri pertambangan tidak luput dari perkembangan teknologi dan juga adanya peran media dalam memperoleh informasi. Untuk mempermudah akses informasi, diperlukan wadah atau platform untuk mempertemukan para pelaku industri pertambangan.

Dunia Tambang adalah platform bertemunya para pelaku industri pertambangan, perusahaan, konsultan, dan kontraktor tambang. Platform ini bertujuan untuk mencari dan berbagi informasi, memberikan solusi, dan sebagai penyedia data seputar pertambangan di Indonesia. Dengan slogannya your mining needs, Dunia Tambang menjawab semua kebutuhan user di dunia pertambangan yang dirangkum dalam fitur-fitur pada aplikasi Dunia Tambang.

Dunia Tambang memulai perjalanan dengan mengembangkan website duniatambang.co.id yang memuat beragam fitur yang bisa dinikmati oleh para user. Fokus utama dari Dunia Tambang bergerak di bidang news and media agar menjadi media terdepan yang memberikan informasi dan isu terhangat seputar pertambangan.
Selain dari website, Dunia Tambang juga hadir dalam bentuk Mobile App untuk memudahkan user mengakses informasi dari Dunia Tambang.

Ada tiga fasilitas utama yang disediakan oleh Dunia Tambang. Pertama, akselerasi untuk memberikan kemudahan dan kecepatan dalam mengakses informasi pertambangan yang ada di Indonesia. Kedua, platform yang merupakan wadah yang mempertemukan individu, konsultan, perusahaan, dan stakeholder terkait sehingga bisa memberikan kemudahan dalam bertukar informasi.

Serta data mining, yang berguna untuk menyimpan informasi pertambangan dalam satu pintu yang saling terintegrasi.
Dengan tiga fasilitas utama, Dunia Tambang mengembangkannya melalui fitur-fitur yang sangat bersahabat dengan para user.

Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah diskusi, konsultasi, informasi lowongan kerja, dan materi-materi seputar pertambangan. Diskusi terdiri dari berbagai kategori mulai dari umum, seminar dan pelatihan, regulasi, mahasiswa, keprofesian, dan jual beli.

Fitur konsultasi berguna bagi user yang mempunyai pertanyaan maupun kendala dalam dunia pertambangan. Info lowongan kerja didapatkan dari sumber yang valid dan terpercaya. Materi-materi mencakup materi pertambangan, geologi, geodesi, geofisika, K3, dan materi umum yang sangat berguna bagi user.

Dunia Tambang mulai dikenal sejak awal tahun 2019. Media sosial Dunia Tambang lebih populer dibandingkan dengan media sejenis lainnya. Hingga kini, dalam setengah tahun perjalanannya, Dunia Tambang telah menjadi platform pertambangan terbesar kedua berdasarkan penelusuran ranking di alexa.com dan similarweb.com.

Dunia Tambang terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang news and media. Selain itu, dalam beberapa bulan ke depan Dunia Tambang juga akan segera merilis aplikasi market place khusus bidang pertambangan.

Dunia tambang mendapat banyak dukungan, terbukti dengan banyaknya user yang tergabung dalam waktu yang relatif singkat. User yang tergabung dalam Dunia Tambang memiliki usia dan latar belakang yang beragam. Mulai dari pelaku industri pertambangan, perusahaan, kontraktor, konsultan, mahasiswa dan umum. Sejauh ini, hadirnya aplikasi Dunia Tambang banyak mendapatkan respon positif yang membuat Dunia Tambang berkomitmen untuk melesat lebih maju dan menjaga integritasnya.

vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *