Skip to toolbar

Program Kemitraan Petani Kopi Bersama Coffee Business In Indonesia

IMG-20190813-WA0182

Jakarta, 13 Agustus 2019 Dana Inovasi Kopi Southeast Asna (CiF-SEA) mengundang rekanan dari para pemain kopi yang bertujuan untuk menempatkan ide-ide inovatif melalui tindakan, sistem yang diterapkan. dan alat-alat di sektor kopi.

ClF-SEA adalah dana satu tahun yang didukung oleh Kementerian Federasi Jerman untuk Kerja Sama dan Pengembangan Ekonomi (BMZ) dan dikembangkan oleh GIZ bekerja sama dengan mitra jaringan, yaitu BEKRAF (Baden Ekonoml (reatif lndonesia), SCOPI (Platform Kopi Berkelanjutan) Indonesia), lmpactHub Jakarta, dan SCAI (Speciatty Coffee Association Indonesia) untuk mempromosikan keberlanjutan dan meningkatkan pasar akses dalam rantai nilai kopi.

Acara ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 13 Agustus 2019 di Hotel Morrissey menargetkan audiens dari UKM, startup, dan jaringan atau anggota komunitas SCOPI dan lmpactHub Jakarta.

Acara ini menjadi jalan bagi lebih dari 40 peserta yang terdiri dari petani kopi, perwakilan bisnis swasta, pemilik kafe, pemanggang roti, barista, pemimpin koperasi, dan lembaga bantuan pembangunan.

Acara ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan singkat tentang peluang dalam rantai nilai kopi melalui pengembangan produk berbasis kopi yang inovatif (tine arabica dan robusta) di tiga bidang solusi tematik.

Melalui diskusi yang kaya pengetahuan, para peserta didorong untuk mengembangkan ide-ide dalam sistem pertanian inovatif, model bisnis yang transparan dan inklusif, dan akses ke pasar baru. Lebih lanjut, ide-ide yang diajukan harus memenuhi potensi dampak, inovatif tetapi layak untuk implementasi satu tahun, dapat ditiru di daerah atau negara lain, dan dapat dikembangkan untuk dikembangkan berdasarkan IMF.

“The Coffee Innovation Fund akan terus membawa manfaat bagi mitra kopi. Ini mendukung inovasi di sektor kopi, misalnya, pertanian kopi bebas emisi; pemrosesan eksperimental, dan metode fermentasi untuk membuat profil piala yang berbeda; model berbagi premium; sistem lacak dan lacak; platform perdagangan digital atau inovasi dalam memanggang dan menyeduh, ”dikutip dari Tilt Ahnert.Penasihat Utama Inovasi Kopi Fund.

Tentang GiZThe Deutsche Gesellschaft filr Internationale Zusammenarbeit (GIZ) GmbH telah bekerja di Indonesia sejak 1975.

Kantor GIZ di Jakarta juga bertanggung jawab atas proyek-proyek regional yang dilaksanakan bersama dengan Sekretariat ASEAN dan untuk kerja sama dengan Democmtic.

vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *