Skip to toolbar

DPP GPP Gelar Malam Renungan Memperingati Hari Sumpah Pemuda di Museum Sumpah Pemuda

Screenshot_20191101-221855~2

DPP GPP Gelar Malam Renungan Memperingati Hari Sumpah Pemuda di museum sumpah pemuda

Vocnewsindonesia.com

Jakarta, Dengan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pembumian Pancasila, Dr.Antonius Manurung,MSi dan didampingi oleh Sekjen GPP Dr. Bondan Kanumoyoso menggelar malam renungan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 yang kini telah berusia 91 tahun.

Acara malam renungan dipusatkan diruang tengah museum. Pengurus Pusat GPP didampingi sejumlah mahasiswa Akademi Maritim Jakarta nampak hikmat mendengarkan orasi yang disampaikan oleh Anton Manurung yang dilanjutkan dengan selayang pandang masing-masing anggota GPP dengan menyampaikan pandangannya tentang makna hari sumpah pemuda.

Kepala museum Sumpah Pemuda, Titik Umi Kurniati, S.Sos juga nampak hadir ditengah-tengah peserta sekaligus memberikan pengantar dalam pembukaan acara malam renungan sumpah pemuda yang diselenggarakan di museum Sumpah Pemuda Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat (27/10) malam hari.

Anton Manurung dalam sambutannya mengatakan, bahwa digelarnya malam renungan ini merupakan rasa hormat kami kepada Pahlawan dan Pejuang utamanya seluruh panitia kongres pemuda pertama yang berlangsung pada 30 April- 2 Mei 1926 dan Kongres Pemuda kedua yang berlang sung pada 26-28 Oktober 1928.

Bahwa berkat para pemuda tersebut, sehingga telah berhasil mencetus kan tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia bisa lahir.Itu merupakan tonggak sejarah lahirnya bangsa Indonesia. Ujar Antonius Manurung.

Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh generasi muda baik pemuda dari segi usia maupun pemuda dari segi semangatnya,untuk senantiasa mengingat dan mengenang setiap perjuangan para pemuda yang telah berjuang hingga lahirnya bangsa Indonesia.

vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *