Kompolnas RI Sampaikan Apresiasi pada KBRI di Ottawa

*Kompolnas RI Sampaikan Apresiasi pada KBRI di Ottawa*
Vocnewsindonesia.com
Kedutaan Besar Republik Indonesia di Ottawa (KBRI Ottawa) atau biasa disebut Embassy of the Republic of Indonesia in Ottawa, atau juga disebut dalam bahasa Perancis Ambassade de la République d’Indonésie à Ottawa, merupakan misi diplomatik Republik Indonesia untuk Kanada. Kedutaan ini juga merupakan perwakilan Indonesia untuk Organisasi Penerbangan Sipil Internasional atau International Civil Aviation Organization (ICAO). Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kanada sudah berlangsung cukup lama, tepatnya sejak tahun 1949 dan mengirimkan perwakilan pertama pada tahun 1952.

Saat Tim Kompolnas RI melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Besar Kepolisian Kanada di Ottawa, juga berkunjung ke KBRI untuk berdiskusi dan menggali pandangan serta kemungkinan – kemungkinan peningkatan kerjasama bilateral lainnya. Komisioner Kompolnas RI Dede Farhan Aulawi ketika dimintai keterangan seputar kunjungan ke KBRI di Ottawa, Canada pada Senin (4/11) menyampaikan bahwa studi banding dan penjajagan kerjasama dengan Kepolisian Kanada dan lembaga pendidikan kepolisian menjadi sangat penting dalam rangka mendukung program Pemerintah RI dalam membangun SDM yang unggul agar Indonesia semakin maju. Ungkap Dede.

Selanjutnya Dede juga menambahkan bahwa saat berkunjung ke KBRI di Ottawa, Tim Kompolnas RI diterima langsung oleh Ibu Nancy Kusbayanti selaku Deputy Chief of Mission, dan didampingi oleh Bapak Aji Setiawan selaku Minister Counsellor for Political Affairs, serta Ibu Adde Anindyawati Sugiharto selaku Second Secretary Political Affairs. Tim Kompolnas RI disambut dengan hangat dan ramah dalam pertemuan tersebut. Tim Kompolnas dan Tim KBRI berdiskusi banyak hal terkait hal – hal yang bisa dikerjasamakan antara Indonesia dan Canada, terutama untuk bidang yang berkaitan dengan kepolisian, dan peningkatan kualitas SDM kepolisian mengenai berbagai program pelatihan yang ditawarkan oleh Canadian Police College (CPC). Ada banyak materi yang sangat relevan dengan kebutuhan Polri, meskipun untuk mewujudkannya tentu perlu diskusi lanjutan karena akan berkaitan dengan pembiayaan, kurikulum, dan lain – lain.

Kompolnas RI menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada KBRI di Ottawa yang telah membantu kelancaran dalam pelaksanaan kunjungan kerjanya selama di Ottawa. Sementara itu, KBRI juga berterima kasih kepada Kompolnas RI yang telah membuka jalan untuk membangun hubungan diplomatik yang lebih erat antara KBRI dengan Kepolisian Kanada (RCMP).

Seperti biasanya, pertemuan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Kompolnas RI yang disampaikan langsung oleh anggota Tim Dede Farhan Aulawi kepada Ibu Nancy Kusbayanti. Lalu diakhiri dengan sesi foto bersama di depan kantor KBRI.
vocnews-MNRN

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*