Skip to toolbar

DPP GPP Audiensi Dengan Pengurus Pusat MATAKIN

Screenshot_2019-12-14-21-50-34-790_com.google.android.apps.nbu.files

Laporan : Minarni Djufri

Jakarta,vocnewsindonesia.com – Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pembumian Pancasila (DPP GPP) melakukan audiensi dengan Pimpinan Pusat Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN). Audiensi dilaksanakan di kantor Pusat MATAKIN, Sunter, Jakarta Utara (13/12/2019).

Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pembumian Pancasila yang hadir masing-masing, Ketua Umum DPP GPP Dr, Antonius Manurung, MSi, Sekjen DPP GPP Dr, Bondan Kanumoyoso, Ketua I DPP GPP Bondan Wicaksono, SE, ME, dr, Yosephine, Ketua Bidang Publikasi DPP GPP Lemens Kodongan, dan Sekretaris bidang Publikasi DPP GPP Minarni.

Pihak Pimpinan Pusat MATAKIN di hadiri oleh, Dewan Rohaniawan Ws. Wawan Wiratma, Dewan Rohaniawan MATAKIN, Ws. Sunarta Hidayat, Anggota Dewan Rohaniawan MATAKIN, Js. Liem Liliany Lontoh, Ws. Rudi Gunawijaya, Ws. Lie Suprijadi.

Dalam sambutannya Ws.Wawan Wiratma selaku tuan rumah dari MATAKIN menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan saling memahami untuk memperkaya negeri ini. Yang penting persaudaraan kita senantiasa terjaga dan kita hidup di negara Indonesia yang kita cintai bersama, ujarnya.

Ketua Umum Gerakan Pembumian Pancasila Antonius Manurung dalam pertemuan tersebut menyatakan terima kasih karena telah disambut oleh pihak MATAKIN. Selanjutnya Anton Manurung juga menyerahkan Buku profil DPP GPP yang diterima oleh Ws.Wawan Wiratma. Sedangkan Pihak MATAKIN juga menyerahkan cendera mata berupa Kitab Umat Konghucu dan plakat yang diserahkan oleh Ws. Wawan Wiratma dan diterima oleh Dr. Anton Manurung.

Kami berharap kedepannya Pihak DPP GPP dan Pihak MATAKIN pusat dapat berkolaborasi bersama dalam program Pembumian Pancasila di Seluruh Indonesia. Dialog kebangsaan dan salah satu program tersebut akan di laksanakan Dialog, Deklarasi dan pelantikan DPD dan DPC dengan Tag line Menggelorakan Pancasila. Ujar Anton Manurung.

Sekjen DPP GPP Dr. Bondan Kanumoyoso dalam sambutannya mengatakan, DPP GPP dalam programnya pada tahun 2020 akan membentuk kepengurusan DPD dan DPC diseluruh Indonesia. Sedangkan pada tanggal 22 Desember ada pelantikan pengurus DPD GPP Provinsi Banten. sampai akhir Desember pengurus DPD GPP yang sudah terbentuk adalah, DKI Jakarta, Sumatera Utara dan Banten. Ujar Bondan.

Pengurus MAKIN yang ada di daerah diharap dapat bergabung menjadi pengurus GPP di daerah. Untuk itu pada kesempatan tersebut telah dibuat draf kerjasama antara DPP GPP dan Pihak MATAKIN, Pungkasnya.

vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *