Sekretaris BPSDM Kemendagri Membuka Munas Pertama ALPEKSI.

Sekretaris BPSDM Kemendagri Membuka Munas Pertama ALPEKSI.
Jakarta,- Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri, Drs. Dindin Wahidin, M.Si membuka Munas pertama Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia (ALPEKSI) yang dilaksanakan di Hotel Le Grandeur, Mangga dua, Jakarta (18/1/2020).

Munas yang digelar selama dua dari dijadwalkan untuk membahas Program kerja, Anggaran dasar dan rumah tangga serta memilih ketua umum yang baru periode 2020-2025.

Dalam sambutannya Dindin mengatakan ” Saya menyampaikan pesan dari pak Mendagri Tito Karnavian, yang menugaskan secara khusus untuk membuka secara resmi mewakili pemerintah . Dindin memuji tema Munas yang diusung ALPEKSI yakni ” Peran Strategis ALPEKSI Mengawal VISI SDM Unggul Indonesia Maju. Karena searah karena dengan apa yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi – Mar’uf Amin, Ujar Dindin.

Kami akan membuka ruang kepada ALPEKSI untuk bermitra dan bersinegi dalam pengembangan SDM baik itu DPRD, Aparatur sampai ketingkat kepala desa, Pungkasnya.

Direktur ormas Kemendagri, Lutfi, mengatakan, ” Bahwa diantara ribuan ormas -ormas yang berdiri, ALPEKSI adalah salah satu ormas yang dapat di perhitungkan” . Karena terbukti mampu bekerja nyata dan menjadi partner secara tidak langsung ikut berkontribusi positif dengan pemerintah yang patut diapresiasi. ALPEKSI dalam usia yang sangat muda sudah mampu melaksanakan kegiatan Munas di hotel yang cukup mewah seperti ini, Ujar Lutfi.

Sementara itu, Sesdirjen Kemendes memberikan tanggapan positif, apresiasi dan ruang untuk dapat melibatkan ALPEKSI dalam penyusunan Silabus terkait peningkatan SDM.

Ridwan Daali, SE Ketua Umum DPP ALPEKSI kepada awak media mengatakan” Munas yang dilaksanakan hari ini, agenda utamanya adalah membahas program kerja, merubah anggaran dasar anggaran rumah tangga dan memilih ketua umum yang baru”.

Thema Munas adalah ” Peran Strategis ALPEKSI Dalam Mengawal VISI SDM Unggul Indonesia Maju.

Thema ini sesuai dengan program kerja Presiden RI, Joko Widodo yaitu meningkatkan SDM Unggul untuk Indonesia Maju. ALPEKSI diharapkan mempunyai peran penting sebagai asosiasi untuk mengembangkan SDM Indonesia.

Kami berharap kerjasama antara pemerintah dalam pengembangan SDM yang berkaitan dengan regulasi kebijakan pemerintah dalam memberikan pemahaman terciptanya clean government. Kami juga berharap ada timbal balik dimana pemerintah juga harus memberikan Kontribusi dan Support kepada kami.

Kontribusi dan Support yang kami harapkan adalah dalam bentuk mitra kerjasama SDM antara pemerintah dengan lembaga kami. Ujar Ridwan Daali.

Alpeksi sendiri adalah sebuah asosiasi terdiri dari 100 lembaga. Kami berharap kedepannya akan terjadi kerjasama kemitraan antara pemerintah dan lembaga-lembaga yang bergabung di ALPEKSI. harap Ridwan.
vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *