Pegelaran Dongeng Musikal Senandung Anak Zaman Akan Tayang 16 Februari 2020

Pagelaran Dongeng Musikal Senandung Anak Zaman Cerita Cinta Anak Indonesia (CCAI). sebuah komunitas sosial yang memiliki kepedulian khusus pada anak. khususnya anak-anak kaum marjinal. berkebutuhan khusus dan difabel. bekerjasama dengan Ciputra Artpreuner, mengadakan sebuah Pagelaran Dongeng Musikal berjudul Senandung Anak Zaman, di Ciputra Artpreuner. Jakarta. 16 Februari 2020.

Pagelaran ini menampilkan 119 anak Iebih berasal dari berbagai sekolah di Jabodetabek. Dimeriahkan oleh Denis Adhishwara. Inayah Wahid, Sogi Indra Dhuaja Liza Harun, dan Wilson Family yang semuanya bermain sebagai relawan alias tidak dibayar. Selain itu juga berkolaborasi dengan penari tradisional dan modern. penyanyi cilik dan musisi muda.

Acara ini juga didukung Iebih 100 sukarelawan lintas profesi; pekerja seni. pengusaha, pelatih vocal, pelatih akting. penari. pemusik. pendongeng, wartawan, ibu rumah tangga, guru, pegawai negeri dan swasta, penyanyi, penyiar dan banyak lagi.

Dari 1100 kursi yang tersedia, CCAI yang memiliki misi menginspirasi dan memotivasi anak Indonesia melalui seni. menyediakan 600 kursi gratis untuk anak Iintas iman, komunitas anak-anak kaum marjinal, berkebutuhan khusus dan difabel untuk menyaksikan pertunjukkan ini secara-cuma-cuma.

‘Kami berharap anak-anak yang tampil akan terasah bakat dan terbiasa saling menghormati dengan sesama pemain yang berbeda Iatar belakang. Sedangkan anak-anak yang menonton gembira menyaksikan pertunjukkan di teater yang megah. Semoga semuanya bisa menginspirasi anak-anak untuk memiliki kepercayaan diri dan mimpi,” kata Sony Kusbiyono yang biasa dipanggil Kakek Uban. Founder CCAI dan sutradara pertunjukan.

Dalam kesempatan itu, menurut Kakek Uban, pihaknya juga memberikan Inspirasi Award. sebuah penghargaan atas prestasi anak-anak kalangan marjinal. berkebutuhan khusus, yatim piatu dan anak disabilitas.

Ini untuk kedua kalinya CCAI mengadakan pagelaran di teater Ciputra Artpreuner. Sebelumnya tahun 2017, CCAI mengadakan drama musikal bertajuk Cerita Cinta Anak Indonesia yang ditonton oleh 1000 anak Indonesia.

‘Tahun ini Ciputra Artpreuner kembali ingin menunjukkan komitmennya memajukan bidang kesenian dengan menggelar pertunjukan Senandung Anak Zaman bekerjasama dengan CCAI Saya yakin pertunjukkan ini bertujuan meningkatkan.

kepedulian sosial membentuk karakter anak sekaligus bakat dan kreativitas anak kata RINA Ciputra Presiden Direktur, Ciputra Artpreneur.
Sementara menurut, Rosalina Veraull, M.Psi. Psikolog Anak dan Remaja musikal memiliki kekuatan tersendiri dalam mendukung perkembangan anak, khususnya dalam meningkatkan kemampuan berekspresi.

Dongeng. seni peran. dan musik, menurut Verauli. juga menguatkan karakter positif dan self confidence pada anak. Selain itu. mendorong pakembangan imajinasi kravitas dan kemampuan linguistiknya. Bahkan, anak terlatih mengelola emosi dan terampil secara sosial.

‘Mari’ kita giatkan aktivitas mendongeng. khususnya dongeng musikal agar menjadi bagian dari anak Indonesia,” kata Verauli.

Senandung Anak Zaman menceritakan tentang problematika yang dihadapi anak masa kini. kecanduan menggunakan gadget, bunying dan rapuhnya toieransi yang dikemas dalam Iagu dan gerak berdurasi kurang lebih dua jam.
‘Saya bersemangat ikut pagelaran ini karena ceritanya bagus. Saya juga bertemu dengan teman baru, bercanda, tapi serius ketika sedang latihan. Semua pemainnya seru, meski baru kenal, beda sekolah, usia, dan agama,’ tutur Rara Sudirman, salah satu pemeran utama. la adalah pendongeng dan penyanyi cilik yang baru saja memenangkan lomba menyanyi Grand Prix of Nation,di Gothenbuvg, Swedia.
Pada kali ini, Bank BRI berpartisipasi di kegiatan CCAI dalam rangka ikut mendukung perkembangan minat dan bakat anak-anak anak Indonesia dan mewujudkan mimpi serta mempersiapkan masa depan mereka yang Iebih baik.

‘Melalui Tabungan BRI Junio, Bank BRI ingin mengajak anak lndonesia Untuk berpartisipasi merencanakan masa depan mereka melalui kegiatan menabung.’ ujar Kicky A Davetra, Vice President Bank BRI. Tabungan BRI Junio merupakan tabungan yang diperuntukkan untuk pelajar yang memiliki fitur tabungan berjangka yang dapat membiasakan anak untuk rutin menabung.

Tak hanya itu. Tabungan BRI Junio saat ini juga memiliki program khusus bagi pembuka rekening Junio Rencana untuk memperoleh kesempatan memenangkan hadiah wisata ke Universal Studio Singapore.

Untuk informasi lebih lanjut. silakan hubungi: Amam Sukriyanto
Corporate Secretary Bank BRI
Tlp. : 021-575-1966
FIX. : 021-570-091

vocnews-MNRN

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*