Srikandi BRI Beri 160 Paket Bantuan Sembako Keluarga Forum Wartawan Jakarta.

Srikandi BRI Beri 160 Paket Bantuan Sembako Keluarga Forum Wartawan Jakarta.
Ditengah wabah confid 19 yang belum ada tanda tanda akan berakhir, 13 Kepala Devisi Bank BRI tergerak hati membentuk SRIkandi BRI sebagai wadah penyaluran kepedulian sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak. Salah satu gebrakannya melalui pemberian bantuan sembako langsung (BSL) kepada keluarga pekerja pers yang tergabung dalam Forum Wartawan Jakarta (FWJ).

Bantuan 160 Paket sembako didroping langsung oleh Team Losgitik Srikandi BRI yang dipimpin Bayu dan Rano pada hari ini, bertempat di Gedung Joang ’45, Jalan Menteng Raya No. 31, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. “Kami pastikan paket sudah tiba sebelum jam 10 pagi pak,’’ kata Bayu via seluler, sehari sebelum acara.

Menurut Ka Divisi Marcomm BRI Pusat Prilly Ismadi, yang mengetuk hati para Srikandi BRI mengulurkan talih asih kepada keluarga Insan Pers Jakarta tidak lain karena pekerja pers sebagai salah satu garda terdepan dalam memberitakan informasi penting terkait wabah Convid 19.

“Dimata kami mereka juga manusia yang harus diperhatikan karena sangat rentan terhadap resiko, termasuk keluarganya. Sehingga apa yang kami lakukan semoga bisa mengurangi beban akibat convid19,’’ ungkapnya, disela sela penyerahan simbolik kepada lima pengurus FWJ di kantor BRI Pusat, Jakarta, Jumat, (8/52020)

Bantuan sembako langsung (BSL) sebanyak 160 Paket Sembako dan Hudybag untuk anggota keluarga FWJ ini, sangat diapresiasi segenap anggota. Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh Wakil Satu Bidang Organisasi dan Jaringan antar lembaga FWJ, Esa Tjatur Setiawan yang juga Ketua Panitia Acara Pembagian Sembako.


“Mewakili seluruh pengurus dan anggota FWJ saya mengucap terimakasih yang sebesar besarnya terhadap Srikandi BRI yang terketuk hati dengan memberikan bantuanya langsung. Setidaknya melalui paket sembako dan hudybag kualitas premium yang diberikan bisa membuat anggota kami tersenyum dan optimis menghadapi Convid19. Terakhir, hormat saya yang setinggi tingginya dan tetaplah menjadi Srikandi BRI yang humanis, bagian bank kebanggaan bersama milik bangsa’’ ungkap Esa dihadapan para Srikandi BRI saat acara simbolik.
Sorak sorai ungkapan gembira pun terucap dari mereka setelah menerima pembagian. Salah satunya dari Wartawati Tabloit Potret yang sudah datang mengantri sejak awal di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta. “Bravo Srikandi BRI. Jayalah terus BRI….,’’ serunya dengan menggerakan badan, bergaya Tik Tok.

Apresiasi dan Ungkapan yang senada dismpaikan oleh Ketua FWJ Mustopa Hadykarya, alias Opan “Terimakasih Srikandi BRI cantik cantik yang telah peduli pada kami para jurnalis Jakarta. Bantuan kalian sangat berarti bagi kami. Uluran tangan anda membuat kami optimis menghadapi convid19. Anggota kami dari Tangerang, Bogor dan bekasi pun hadir mengapresiasi. Teruslah berbuat yang terbaik untuk negeri ini. Kami semua siap bersatu dengan pemerintah, melawan convid 19,’’ tukas Opan.

Sementara itu, Prilly Ismadie yang juga salah satu dari motor penggerak Srikandi BRI mengungkapakan, wadah yang dibentuknya bersama ibu ibu para kepala devisi di BRI dari eselon 1 dan eselon 2 ini sudah digagas lama sejak sebelum masa pademi convid 19 mewabah di Indonesia. “Ya pokoknya sebelum masa lockdown atau kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) diterapkan pemerintah. Tapi resmi terbentuknya ya tanggal 6 Mei kemarin,’ jelasnya.
Tapi, lanjut Prilly, pihaknya sudah mulai bergerak setidaknya satu minggu belakangan ini dengan membangun sarana tempat cuci tangan dibeberapa titik pasar Benhil agar masyarakat lebih rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri. Selain itu, Srikandi BRI juga telah memulai memberikan bantuan langsung kepada para pekerja dilingkungan BRI Pusat terlebih dahulu.
“Seperti bantuan langsung pada para Office Boy, Driver, Satpam, Cleaning Service, tenaga maintenence diberbagai lokasi yang tersebar di Jakarta, serta untuk masyarakat kurang mampu di wilayah sekitar Bendungan Hilir, di Belakang Kantor,’’ pungkas Prilly.

Vocnews-MNRN

Catatan Caption Foto; 1. Foto saat simbolik, ada Prilly Ismadie. 2. Nama nama 5 pengurus disebut. 2. Foto insert Up Prilly Ismadia, KaDiv MarcommBRI Pusat, 3.Foto2 Pembagian Sembako di GJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *