Lewat ke baris perkakas

PT Synnex Metrodata Indonesia Ditunjuk Teltonika Networks Sebagai Distributor Lengkapi Jajaran Produk Network Solution & IoT Business”.

Rangkaian Produk Teltonika

PT Synnex Metrodata Indonesia Ditunjuk Teltonika Networks Sebagai Distributor Lengkapi Jajaran Produk Network Solution & IoT Business”.
Vocnewsindonesia
Jakarta, 4 Agustus 2020—Di dalam sebuah organisasi, network merupakan tools yang sangat penting dalam mengintegrasikan sistem informasi dan menyalurkan arus informasi ke berbagai perangkat agar saling terhubung. Guna melengkapi serta menjawab tantangan dalam memenuhi Network Solution dan IoT Business, PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), menawarkan rangkaian solusi Modem, Routers, Gateways dan IoT Platform dari produk Teltonika Networks khususnya untuk segmen Komersial melalui penunjukan sebagai Distributor untuk pangsa pasar di Indonesia.

Pangsa pasar IoT di Indonesia pada tahun 2025 diperkirakan akan mencapai Rp 1.620 triliun, hal ini menunjukkan peluang yang menakjubkan bagi perusahaan. Sejalan dengan revolusi Industri 4.0, SMI melihat perlu adanya pengembangan dan diversifikasi produk, khususnya yang berhubungan dengan produk network. Dimana fokus utama di pasar bagi perusahaan yang sudah menggunakan network adalah mission-critical infrastructure dan backup connectivity. Menurut Teguh Prasetya, IoT Forum Founder mengatakan bahwa Indonesia setidaknya sebanyak 70% dari total belanja didukung oleh IoT Business.

Berkantor pusat di Lituania, Teltonika Networks merupakan bagian dari Teltonika IoT Group, pabrikan yang dibangun di Eropa fokus dibidang Vehicle Telematics, Networks, Smart Autonomous Solutions, Telemedic, dan EMS. Dimana seluruh produk Teltonika Networks di rancang dan di manufaktur di Lituania. Seluruh produk Teltonika memiliki keunggulan yang dapat diandalkan, aman dan sangat mudah digunakan dengan harga yang terjangkau. Teltonika memiliki 3 jajaran produk yaitu Gateways (Industrial & Automation, Smart Metering Solution, Power Automation & Renewable Energy); Routers (Network Backup/Remote Network, Public Transportation, ATM/POS Connectivity & Gaming/Vending Machine Solutions); dan serial Next Geb RUT (Industrial CCTV surveillance, All wireless office solution, Smart City Application & High-Speed Mobility).

Dari sisi teknologi, Teltonika Networks berfokus pada LTE 4G, WiFi (Wave-2 802.11ac/b/g/n MU-MIMO), Gigabit Ethernet, Bluetooth LE, teknologi GNNS, dan masih banyak lagi. Namun, bagian penting dari bisnis adalah kehandalan dan keamanan perangkat.

“Saat ini kami memiliki rangkaian produk dengan teknologi mutakhir yang dapat diintegrasikan sesuai dengan kebutuhan pasar, diantaranya Network, Surveillance & Security System, Server & Storage dan lainnya. Dengan bergabungnya Network Security kedalam pilar lini bisnis Komersial yang sedang berkembang, sebagai Distributor Teltonika Networks kami akan memperluas portofolio solusi Network Solution dan IoT Business dengan mendistribusikan produk Modem, Routers, Gateways dan IoT Platform untuk pangsa pasar di Indonesia. Melalui kerjasama ini kami dapat memberikan one stop solution untuk kebutuhan Network Security bagi mitra bisnis kami”, kata Lie Heng, Solution Business Director PT Synnex Metrodata Indonesia. “Layanan lain yang akan diperoleh pelanggan adalah dukungan berkelanjutan seperti presales maupun postsales, konsultasi tentang produk yang diinginkan maupun product enablement yang ditujukan bagi mitra bisnis secara berkala”, kata Lie Heng menambahkan.

“Kami sangat senang mengumumkan secara resmi kemitraan kami dengan distributor TIK terkemuka Indonesia – Synnex Metrodata Indonesia. Selalu dibutuhkan partner yang berani dan inovatif untuk mendorong gagasan, produk, dan mengembangkan solusi baru. Teltonika tumbuh dari bisnis kecil yang memproduksi beberapa perangkat sederhana menjadi produsen infrastruktur jaringan yang canggih. Synnex Metrodata Indonesia juga menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa sejak awal didirikan hingga sekarang dikenal sebagai distributor TIK terkemuka di Indonesia”.

“Kami terkesan dengan etika kerja Synnex Metrodata dan proses pengambilan keputusan yang efisien. Dalam setiap peluang bisnis yang kami lakukan, kami mengikuti filosofi “Kepercayaan, Komunikasi, dan Transparansi”. Kami sangat senang menemukan bahwa kedua perusahaan berbagi filosofi yang sama. Kami yakin bahwa Teltonika akan diwakili oleh para profesional terbaik di pasar Indonesia”, kata Daumantas Ivanauskas, Asia Sales Group Development Executive Teltonika Networks.

Melalui kerjasama ini, selain memperkaya portofolio yang ditawarkan bagi pelanggannya, SMI juga memberikan peluang bisnis sesuai yang diinginkan. SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia meliputi 150+ kota dan 4500+ channel partner didukung dengan tenaga penjualan dan logistik termasuk di dalamnya tim Certified Engineer, Professional Engineers dan fokus pada Product Marketing Team yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan Teltonika Networks akan erat bekerja sama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia.

Tentang PT Synnex Metrodata Indonesia

PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”) adalah perusahaan patungan (joint venture agreement) antara PT Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL) dan Synnex Technology International Corp yang dibentuk pada awal tahun 2011. SMI fokus di bidang distribusi TIK dengan dua lini bisnis yaitu Solusi dan Distribusi, dan bermitra dengan perusahaan TIK kelas dunia. SMI memiliki tujuh sentra distribusi antara lain di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Makassar. Dalam operasional sehari-hari, SMI didukung logistic center, diperkuat dengan solusi Warehouse Management System (WMS) dan proses pelayanan melalui solusi Transport Management System (TMS) guna mendukung proses pengiriman, logistic service & sales force yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh dealer dan reseller, SMI siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. MNRN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *