Lewat ke baris perkakas

YPJI Menerima Paket Bantuan Sosial Sebanyak 5300 dari 10.000 Yang DiJanjikan Oleh Kementrian Sosial

IMG-20201219-WA0268

YPJI menerima paket bantuan sosial sebanyak 5300 dari 10.000 yang dijanjikan oleh Kementrian Sosial.
IMG-20200326-WA0002
Jakarta -Paket bansos dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) telah didistribusikan oleh Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) ke para jurnalis yang terdampak Covid-19 di Jabodetabek. YPJI juga memberikan paket bantuan sosial kepada beberapa masyarakat yang terdata.

YPJI menerima paket bantuan sosial sebanyak 5300 dari 10.000 yang dijanjikan oleh Kementrian Sosial. YPJI berharap, untuk sisa bantuan dari Kemensos bisa segera dikirimkan agar dapat dibagikan ke masyarakat dan para rekan- rekan jurnalis.

“Untuk saat ini kita sudah menerima 5300 paket bantuan sosial dari Kemensos. Syukur Alhamdulillah, YPJI telah mendistribusikan bansos dari Kemensos kepada masyarakat dan para jurnalis yang ada di data kami,” ujar Ketua Umum YPJI, Andi Arief, Sabtu (12/12/20).

Dalam kesempatan itu, Andi juga menjelaskan, bahwa sisa dari bantuan sosial yang seharusnya diserahkan ke YPJI tertunda karena pihak Kemensos mengalami kendala dalam pengadaan barang,untuk itu saya berharap teman- teman untuk bersabar.

“Kami masih menunggu dari Kemensos sisa paket sembako yang sudah seharusnya diberikan ,”tutur Andi.

YPJI diketahui membawahi sejumlah organisasi wartawan se DKI Jakarta, sehingga dalam hal ini bantuan langsung kembali disalurkan. Salah satunya kepada Forum Jurnalis Online (FJO) yang diserahkan langsung kepada ketua dan sekjen FJO juga langsung diberikan kepada anggotanya sebagai pekerja media terdampak pandemi.

Ketua FJO, Kasiyanto Yasran mengatakan, “pihaknya memberikan apresiasi dan menyambut baik apa yang di gagas oleh YPJI bekerja sama dengan Kemensos atas kepedulianya terhadap jurnalis di masa pandemi saat ini sehingga tentunya sangat membantu bagi jurnalis yang terdampak baik secara langsung atau pun tidak langsung.

“Kami mewakili teman-teman sangat bersyukur atas hasil dari kerja keras YPJI sehingga siap menyalurkan 10.000 paket bantuan sosial dari Kemensos untuk disalurkannya kepada kawan-kawan jurnalis,” ujarnya.

Kasiyanto juga berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan berlangsung secara berkesinambungan.

Untuk kali ini FJO menerima bansos berupa sembako sebanyak 60 paket yang langsung dibagikan kepada anggota sesuai dengan kartu identitas wartawan dan juga KTP.

Aris
IMG-20200326-WA0007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *