Skip to toolbar

RAT KOWARI dihadiri Kementerian Koperasi dan UKM Hasilkan Keputusan Baru

IMG-20210304-WA0034

RAT KOWARI dihadiri Kementerian Koperasi dan UKM Hasilkan Keputusan Baru
Screenshot_2019-01-18-19-47-42-1

Jakarta,Rapat Anggota Tahunan Koperasi Wartawan Reformasi Indonesia (KOWARI) tahun buku 2020 dilaksanakan di gedung Dewan Pers lantai 3 Jumat (30/7 2021).
IMG-20210731-WA0056
RAT merupakan agenda tahunan koperasi yang musti dilaksanakan sebagaimana amanat UU no. 25 Tahun 1992 dan Anggaran Dasar Koperasi Wartawan Reformasi Indonesia. Ucap Lemens Kodongan saat memberikan sambutan pembukaan dihadapan seluruh anggota, pengurus, pengawas, Manager dan Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Lemens mengatakan “dikarenakan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimasa pandemi covid 19, maka Peserta RAT yang hadir secara off line dibatasi hanya 20 orang peserta mengingat kondisi kantor dan selebihnya mengikuti oleh online dengan menggunakan media zoom”.

Kementerian Koperasi dan UKM RI yang diwakili oleh Wahyuni mewakili menteri Koperasi dalam sambutannya mengatakan” Kami dari Kementerian Koperasi dan UKM mengapresiasi atas dilaksanakannya RAT Koperasi Wartawan Reformasi Indonesia meski di tengah mewabahnya virus covid 19. RAT Merupakan amanat yang tercantum didalam Undang-undang nomor 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian. Disamping itu juga amanat yang tercantum di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Koperasi” Ujar Wahyuni.

Rapat Anggota Tahunan atau RAT adalah wujud pertanggung jawaban pengurus Koperasi kepada anggota selaku pemilik. Jadi dengan telah dilaksanakannya RAT berarti KOWARI telah menjalankan amanat sesuai yang terkandung di dalam UU dan AD/ART. Semoga RAT dapat menghasilkan keputusan demi kemajuan dan mendorong agar Koperasi Wartawan dapat melakukan terobosan bisnis ditengah mewabahnya virus covid 19. Tentunya keputusan strategis akan bermanfaat demi kemajuan perkoperasian. Ucap Wahyuni yang memberikan sambutannya melalui zoom.

Sidang RAT KOWARI tahun buku 2020 mengusung Thema ” Memanfaatkan Peluang dan Tantangan Bisnis di Era Pandemi Covid 19 Serta Mengatur Strategi Persaingan Bisnis Dalam Upaya Peningkatan Ekonomi Anggota Demi Terwujudnya Kesejahteraan Bersama” Dipimpin oleh Ramli Barus selaku Ketua Sidang dan Abd. Rachman selaku Sekretaris sidang.

RAT dimulai sejak pukul 10.00 wib berakhir pada pukul 16.00 WIB dengan sejumlah keputusan penting diantaranya pergantian personil pengurus dan pengelolaan Koran Demokratis, serta rencana kerja anggaran pendapatan dan belanja (RKAPB) KOWARI yang sudah disepakati oleh peserta RAT.
ArnyIMG-20200326-WA0007

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *