Lewat ke baris perkakas

Lanal Bengkulu Salurkan Air Bersih Bantu Masyarakat Pesisir di Kabupaten Bengkulu Tengah

IMG-20231020-WA0099

TNI AL, Bengkulu,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menyalurkan air bersih kepada Masyarakat Pesisir Binaan Babinpotmar bekerjasama dengan Pemda Bengkulu Tengah dan Perumda Tirta Rafflesia, di Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, Jumat (20/10/2023).

Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa penyaluran air bersih ini dilakukan guna membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air akibat kemarau yang berkepanjangan.
“Melihat kondisi tersebut kami langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Perumda Tirta Rafflesia langsung terjun ke masyarakat untuk menyalurkan air bersih menggunakan mobil tangki yang pendistribusiannya dilakukan di Pos Babinpotmar Bengkulu Tengah, sehingga hari ini kita langsung aksi cepat untuk segera menyalurkan air bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten lll Pemda Bengkulu Tengah H. Elyandes Kori, S.E., M.Si., menambahkan dirinya sangat berterima kasih kepada Danlanal Bengkulu dan jajarannya serta Direktur Perumda Tirta Rafflesia dalam memenuhi kebutuhan masyarakatnya terkait air bersih, ini kolaburasi yang sangat luar biasa. Kedepan kami akan rencanakan pemasangan saluran baru ke desa-desa di Kecamatan Pondok Kelapa agar masyarakat juga turut berpartisipasi dalam pelaksanaannya nanti.

Pendistribusian air bersih ini akan berlangsung setiap hari sampai dengan adanya pemasangan saluran air ke rumah-rumah masyarakat di Kecamatan Pondok Kelapa.

Screenshot_20231004-145809_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *