Lewat ke baris perkakas

Mengenang Jasa Pahlawan Yang Gugur di Laut, Lanal Bengkulu Gelar Tabur Bunga di Laut

TNI AL, Bengkulu,– Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar upacara dan tabur bunga di laut untuk memperingati Hari Pahlawan. Upacara digelar di geladak buritan Kapal TNI Angkatan Laut (KAL) Pulau Mego I-2-15, Jumat (10/11/2023).

Prosesi tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang berjasa bagi Indonesia. “Makna tabur bunga di laut merupakan penghargaan prajurit TNI AL untuk perjuangan para pahlawan, karena bukan hanya di darat, perjuangan pahlawan yang berjuang di laut juga harus dimaknai dan harus diperingati,” kata Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., saat di konfirmasi seusai upacara tersebut.

Upacara ini berlangsung di Perairan Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu, yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah Syahili Sibarani, S.I.P., M.Si., didampingi Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla. Sementara yang bentindak sebagai Komandan Upacara adalah Palaksa Lanal Bengkulu Mayor Laut (P) Kisbudianto.

Upacara ini berlangsung khitmad, seluruh peserta upacara mengheningkan cipta selama 60 detik. Selesainya upacara dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga yang bertuliskan Hari Pahlawan Nasional di Perairan Pulau Baai oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga bersama seluruh peserta upacara dan ibu-ibu Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I yang dipimpin oleh Ny. Wemmy Yudho Mewah Angkasa.

Wakil Gubernur Bengkulu berharap peringatan hari pahlawan ini menjadi inspirasi bagi generasi penerus bangsa. “Generasi penerus bangsa haruslah terus memantapkan semangat jiwa kepahlawanan dan jiwa patriotisme, perjuangan para pahlawan tentu saja harus menjadi contoh bagi generasi saat ini dilihat dari nilai-nilai semangat juang dari pahlawan. Maka Kita harus mengisi perjuangan saat ini dengan pembangunan dan berkarya untuk negara sehingga berdampak positif bagi kemajuan bangsa khususnya di Provinsi Bengkulu”.

Screenshot_20231004-145809_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *