Lewat ke baris perkakas

Peringati Hari Pahlawan Ke-78, Lanal Sabang Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Laut

IMG-20231111-WA0055

TNI AL, Sabang,- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023, Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang bersinergi dengan Pemkot Sabang menggelar upacara, dengan Inspektur Upacara Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla, M.M., dan Komandan Upacara Palaksa Lanudal Sabang Kapten Laut (P) Ronald Wabiser, bertempat di Lapangan Dermaga Sabang, Jalan Malahayati, Gampong Kebun Merica, Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (10/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Sabang selaku Irup membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., menyampaikan bahwa dengan tema hari pahlawan tahun ini yakni “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,’’ kita jadikan sebagai renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus bangsa dan negara. Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan, berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945 karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan,” ujarnya.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan acara Pelarungan dan Tabur Bunga di Perairan Sabang menggunakan KAL lboih I-1-71 sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Turut hadir dalam kegiatan, Danguskamla Koarmada l diwakili Paban Analev Letkol Laut (KH) Drs. James B.M. Sagala, PJ. Walikota Sabang diwakili Asisten III Rinaldi Syahputra, S.E., M.T., M.T., Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Teguh Sukrisno, S.T., M.T., Dandim 0112/Sabang Letkol Inf Ahmad Sobirin, Danlanud Mus Letkol Pnb Fahrul Rozi, S.T., M.I.Pol., Kapolres Sabang diwakili Wakapolres Kompol Salmidin S.E., M.M., Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Nasrulloh, M.Tr. Opsla., Dansatrad 233 Sabang diwakili Letda Lek Arfin Dwi, Kajari Sabag diwakili Kasi Itelijen Pilman Ramadhan, S.H., M.H., Kepala Kemenag Sabang Heriadi, Unsur TNI-Polri, Satpol PP, ASN, dan Pramuka.

Screenshot_20231004-145809_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *