Lewat ke baris perkakas

Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya Dalam Rangka Peringatan Hari Juang Infanteri Ke-75 Tahun 2023

IMG-20231219-WA0081

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Upacara Penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam rangka memperingati Hari Juang Infanteri Ke-75 Tahun 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi, Selasa (19/12/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Secapa TNI AD Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., dengan tema “Infanteri yang Profesional, Modern dan Dicintai Rakyat”.

Kegiatan yang melibatkan para prajurit Infanteri ini, juga melibatkan masyarakat, pasukan dari satuan lain, personel Kepolisian dan juga unsur-unsur Pemda. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan prajurit TNI kepada rakyat dan komponen bangsa lainnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam amanat Inspektur Upacara menyampaikan bahwa gerak jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya, tahun ini mengusung tema “Infanteri Yang Profesional, Modern dan Dicintai Rakyat”. Tema tersebut sangat relevan dihadapkan dengan dinamika pembinaan personel Korps Infanteri saat ini. Pembinaan personel Infanteri melalui kegiatan tradisi korps perlu dilestarikan dan dikembangkan guna memupuk dan meningkatkan jiwa korsa, serta kebanggaan prajurit terhadap Korps Infanteri. Salah satunya melalui penyelenggaraan gerak jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya seperti ini, yang merupakan manifestasi dari nilai-nilai luhur perjuangan bangsa dan semangat pantang menyerah. Serta keteladanan dari Panglima Besar Jenderal Soedirman yang perlu dipelihara dan dilestarikan oleh generasi penerus bangsa, sebagai pemegang estafet kepemimpinan, khususnya generasi muda TNI AD.

Lebih lanjut, gerak jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya, merupakan sarana untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan antar prajurit TNI lainnya. Sebagai tolak ukur dalam menilai kualitas mental, kesamaptaan jasmani dan terciptanya militansi, loyalitas, jiwa korsa, patriotisme serta rasa kebangaan sebagai prajurit Infanteri dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.
Screenshot_20231004-145809_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *