Lewat ke baris perkakas

Lanal Dumai Gelar Latihan Menembak Guna Asah Kemampuan Prajurit

IMG-20231220-WA0122

TNI AL, Dumai,- Prajurit Pangkalan TNI AL Dumai menggelar kegiatan Latihan Menembak Triwulan IV Tahun Anggaran 2023 guna asah naluri tempur dan untuk mengetahui skill serta mengukur kemampuan menembak. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Satradar 232 Dumai, Jalan Radar, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Rabu (20/12/2023).

Sebelum latihan menembak dimulai, peserta menembak terlebih dahulu menerima pembekalan terkait Standard Operating Procedure (SOP) penggunaan senjata dan system penilaian dalam menembak.

Dalam latihan menembak ini menggunakan senjata laras panjang jenis AK-47 dan SS-2 dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri, jarak tembak 100 meter dengan 10 butir amonisi untuk masing-masing sikap tembak. Untuk pelaksanaan menembak pistol menggunakan Pistol jenis G2 Combat dengan pelaksanaan 3 butir amonisi percobaan dan 10 butir penilaian.

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun mengatakan bahwa latihan menembak merupakan kemampuan dasar serta keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dengan menerapkan SOP penggunaan senjata. Hal ini guna mendukung tercapainya profesionalitas keprajuritan demi terwujudnya kesiapsiagaan satuan untuk mendukung setiap tugas pokok.

Screenshot_20231004-145809_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *