Lewat ke baris perkakas

KAL Sarudik I-2-18 Unsur Lanal Sibolga Laksanakan Patroli Sektor di Perairan Sibolga-Tapanuli Tengah

IMG-20240219-WA0117

TNI AL, Sibolga,- Unsur Patroli Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga Kapal Angkatan Laut (KAL) Sarudik 1-2-18 laksanakan Patroli dalam rangka Patroli Pengamanan laut di wilayah kerja Lanal Sibolga, Senin (19/02/2024).

Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa Patroli Laut ini bertujuan untuk Pengamanan Laut dari berbagai macam bentuk tindak kejahatan di laut, baik oleh Kapal Niaga, Kapal Perikanan, juga illegal Fishing bagi kapal-kapal yang akan masuk atau keluar ke Perairan Teluk Sibolga, Pelabuhan Sibolga dan sekitarnya, serta pengamanan dan pengawasan wisatawan baik lokal maupun asing yang berkunjung ke pulau-pulau. Lanal Sibolga memiliki tugas pokok salah satunya yaitu menjaga kekuatan pertahanan keamanan di laut dan operasi keamanan laut di wilayah kerja Lanal Sibolga.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan oleh KAL Sarudik I-2-18 yang dikomandani oleh Kapten Laut (P) Agus Adi Purwanto yang sehari-harinya juga menjabat sebagai Pejabat Sementara Perwira Operasi (Pjs. Pasops) Lanal Sibolga.

Adapun perairan yang termasuk wilayah kerja Lanal Sibolga merupakan Perairan Pantai Barat Sumatera mulai dari Perairan Kota Natal hingga ke Perairan Barus Tapteng yang berbatasan dengan Perairan Singkil.

Screenshot_20240101-110455_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *