Lewat ke baris perkakas

Pangkalan TNI AL Bandung Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

IMG-20240222-WA0085

TNI AL, Bandung,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, dengan tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Mi’raj dan Pengamalan Ibadah Ditengah Terpaan Digitalisasi,” bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Kamis (22/2/2024).

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menyampaikan, “Dengan peringatan Isra Mi’raj ini, mari kita ambil hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra Mi’raj bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin, serta dapat mengerjakan Sholat lebih baik lagi dari sebelumnya. Semoga segala yang kita kerjakan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, KH. Dr. A. Jafar Sodiq, Ph., D., memberikan tausyiah mengatakan, “Peringatan Isra Mi’iraj yang kita jalani ini pada hakekatnya untuk mengingatkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Kualitas Sholat kita masih rendah tapi tingkat keimanan kita masih baik yang lebih penting dari pada itu, peran masjid itu lebih penting untuk menaikan derajatnya setiap umat. Tempat terbaik dimuka bumi itu Masjid. Hikmah terbesar dari kisah Isra Mi’raj memerintahkan Nabi dan umatnya melaksanakan Sholat 50 waktu, Baginda Nabi Muhammad SAW hingga 9 kali bolak balik untuk minta keringanan kepada Allah SWT. Terjadilah mewajibkan Sholat 5 Waktu yang disetujui oleh Allah SWT,” tuturnya.

Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M dihadiri oleh Keluarga Besar Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung.

Screenshot_20240101-110455_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *