Lewat ke baris perkakas

Satgas Trisila TNI AL 2024 Laksanakan Karya Bhakti Pembersihan Museum Sabang

IMG-20240319-WA0007

TNI AL, Sabang,- Satgas Trisila TNI AL 2024 bekerjasama dengan Lanal Sabang menggelar kegiatan Karya Bhakti Pembersihan di areal Museum Sabang, Jalan Untung Surapati, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Senin (18/3/2024).

Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan wujud kepedulian TNI AL terhadap lingkungan sekitar. Museum Sabang menjadi sasaran karya bhakti karena memiliki sejarah maritim dimana pendiriannya didasari oleh keindahan alam bawah laut dan keberagaman sejarah dari Kota Sabang yang dikelolah oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), dengan jangkar kapal dan miniatur kapal uap yang menjadi koleksi utamanya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa pembersihan sampah dan rumput disekitar Museum Sabang, pengecatan jangkar dan meriam yang menjadi icon Museum Sabang, dengan harapan akan lebih menarik minat para wisatawan untuk berkunjung.

Selain melibatkan personel dari Satgas Trisila TNI AL 2024 yakni Batalyon Tankfip I Marinir, Personel KRI Teluk Celukan Bawang-532, Personel KRI Kerambit-627, dan Personel KRI Parang-647, juga dibantu oleh Personel TNI AL Wilayah Sabang yakni Personel Guskamla Koarmada I, Personel Lanal Sabang, Personel Fasharkan Sabang, dan Personel Lanudal Sabang, serta Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Rayon Sabang.

Screenshot_20240101-110455_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *