Lewat ke baris perkakas

Tingkatkan Ketakwaan, Lanal Bandung Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama

IMG-20240329-WA0116

TNI AL, Bandung,- Pangkalan TNI Agkatan Laut (Lanal) Bandung menggelar Buka Puasa Bersama dan Nuzulul Qur’an Bulan Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi, dengan tema “Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perketat Persatuan dan Kesatuan”, bertempat di Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Kamis (28/03/2024).

Buka puasa bersama yang dihadiri Komandan Pangkalan TNI Agkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadirkan penceramah Letkol Marinir Drs. Dadan S.A., yang sehari-hari menjabat sebagai Palaksa Lanal Bandung serta diikuti segenap Prajurit dan PNS Lanal Bandung.

Mengawali acara buka puasa bersama, Komandan Lanal Bandung mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini merupakan momentum untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi sesama keluarga besar Lanal Bandung. Dari lubuk hati yang paling dalam saya menghaturkan selamat menjalankan ibadah puasa. Puasa Ramadhan merupakan bagian dari konsekuensi keimanan dan dengan menjalankan puasa ramadhan akan menambah kesempurnaan keimanan seseorang, marilah kita perbanyak amal sholeh pada bulan ramadhan yang penuh rahmat dan barokah ini agar mendapat balasan yang lebih baik.

Sementara itu, Letkol Marinir Drs. Dadan S.A., dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan penuh kebaikan. Oleh karena itu, pada Bulan Ramadhan ini merupakan waktu yang tepat untuk berbuat kebaikan serta banyak beramal shaleh. Sejatinya buka bersama merupakan bentuk silaturahmi antar sesama pada bulan Ramadan untuk menyatukan hati dalam penghambaan kepada Allah SWT. Seperti sebuah ungkapan Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa kerinduannya kepada saudara-saudara adalah kerinduan terhadap mereka yang beriman kepada Rasulullah padahal mereka tidak pernah melihat dan mengenal langsung Nabi Muhammad SAW.

Screenshot_20240101-110455_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *