Lewat ke baris perkakas

Bupati Tapanuli Utara Luncurkan Buku Berjudul “Desa Kuat ,Desa Maju,Negara Berdikari.

IMG-20240416-WA0143

Jakarta, – Dr. Drs. Nikson Hasudungan Nababan, M.Si. Bupati Tapanuli Utara luncurkan buku terbarunya berjudul “Desa Kuat, Desa Maju, Negara Berdikari.
Bertempat di Gedung Tempo Pojok Rahman Tolleng Lantai 3 Jakarta Barat ,Selasa 16 /04/2024. Acara di mulai pukul 19:00 Wib hingga selesai.
IMG-20240417-WA0009
Hadir sebagai Narasumber : Prof. DR Drs H.Khasan Efendy.M.PD. ( Guru besar IPDN) ,Sarman Simanjorang M.SI.(Direktur Eksekutif APKASI)., DR.Sofyan Sjaf.S.PT.M.SI.(Dekan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA).

–Hari ini di tahun 2024 usai merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H.
Dr. Drs. Nikson Hasudungan Nababan, M.Si. Bupati di Tapanuli Utara,PROV. Sumatra Utara sejak tahun 2014, membidik permasalahan desa serta lingkungan , kondisi alam, kondisi sosial, kemasyarakatan dan ekonomi.

Dalam penelitian dan perencanaan pembangunan berbasis data sangat penting dan harus tepat sasaran. Efisien, efektif dan presisi adalah tiga unsur penting yang dibutuhkan untuk menghasilkan sumber data desa yang menggambarkan kondisi desa secara aktual.

Dalam mentelusuri wilayah Tapanuli Utara, Nikson Nababan, menggunakan yang di terapkan dengan model ” NIKSON “(needs, innovation, knowledge, synergy, operation and norm) dalam perencanaan pembangunan daerah berbasis data presisi. Tahapan proses perencanaan didasarkan pada diagnosa masalah yang tepat dalam penentuan tujuan dengan proyeksi by name, by address dan by coordinate.

Model NIKSON diperoleh dari data desa presisi perencanaan pembangunan daerah di Tapanuli Utara. “Perencanaan meliputi diagnosa masalah, tujuan, prakiraan dan proyeksi, pengembangan alternatif, analisis feasibilitas, evaluasi dan pelaksanaan Perencanaan Pembangunan Berbasis Data Desa Presisi di Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara ” ujar Nikson Nababan.

Sebelum acara di akhiri, media di berikan kesempatan melakukan sesi tanya jawab dengan para narasumber yang hadir di atas panggung,

ARNY
Screenshot_20240101-110455_Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *