Skip to toolbar

MES Selenggarakan Talkshow Islamic Tourism

IMG-20190903-WA0119

MES Selenggarakan Talkshow Islamic Tourism
Vocnewsindonesia.com
Jakarta, Jumat (30/8) pengurus pusat MES menyelenggarakan acara Talkshow Islamic Tourism Expoyang berlokasi di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Acata ini dihadiri oleh 101 peserta dengan mengangkat tema “Optimalisasi UU Jaminan Produk Halal dalam Mendorong Akselerasi Pertumbuhan Industri Halal Indonesia”.

Hadir sebagai Narasumber Ikhsan Abdullah, selaku Pengurus pusat MES dan Direktur Indonesia Halal Watch yang bertemakan “Peluang dan Tantangan dalam Implementasi UU Jaminan Produk Halal”. Dalam penyampaian materinya Ikhsan mengatakan bahwa jaminan halal pada produk sangat penting untuk menjamin kehalalan dari produk itu sendiri. “Sehingga masyarkat yang ingin mengkonsumsi barang tersebut merasa tenang saat menggunakannya karna ada jaminan halal”. Menurut Ikhsan untuk mempermudah UMKM yang masih memperoleh profit rendah untuk mendapatkan sertifikasi, pemerintah harus membuat subsidi bagi UMKM berpenghasilan rendah yang ingin mendapat Label halal pada produknya.

Pada kesempatan kali ini Budi Aristanto selaku Pimpinan Divisi Bisnis Mikro BNI Syariah turut hadir sebagai narasumber dengan tema “Sertifikasi Halal dan Implikasinya terhadap Industri Keuangan Syariah Nasional”. Dalam penyampaian materinya budi menyampaikan bahwa Jaminan halal pada produk itu sangat penting, “karena suatu produk di katakan halal bukan hanya di lihat dari bahan-bahan atau peralatan yang digunakan tetapi juga dari proses pengolahannya, dari bahan mentah menjadi bahan siap pakai.” pungkas Budi.

Acara talkshow ini juga dimoderatori oleh Yusuf Helmy dalam kesimpulan acara Helmy mengatakan, “Pada saat ini halal bukan hanya sebatas Kebutuhan tapi sudah menjadi life style. Sehingga kita harus benar-benar menerapkan sesuatu yang halal dalam kehidupan kita”. Ucap Helmy.Para peserta juga cukup antusias dengan acara ini. banyak dari peserta yang bertanya sehingga diskusi sangat interaktif. diharapkan dengan berjalannya acara ini masyarakat lebih memilih produk yang halal dan bersertifikat dan lebih selektif dalam memilih suatu produk.

vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *