Skip to toolbar

Silaturahmi FK PGM dengan Bupati TAPUT, Undang 8 orang Mewakili 6-Marga Pinompar Guru Mangaloksa.

IMG_20191020_193350


silaturahmi FK PGM dengan bupati TAPUT, undang 6-orang mewakili 6-marga Pinompar Guru Mangaloksa …

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama Wakil Bupati Sarlandi Hutabarat diundang memaparkan Peluang Investasi dihadapan Pengurus Forum Komunikasi Pinompar Guru Mangaloksa (PGM) di Jakarta, (20/10).

Setiap Marga dimohon :
1. Mendengar paparan singkat bupati terkait kunjungan kerja presiden Jokowi ke SALIB KASIH
2. Membawa proposal yang dapat disampaikan kepada bupati terkait Quick Win SALIB KASIH
3. Melakukan tukar pikiran untuk program yang dapat dikontribusikan bagi pembangunan Silindung

Membangun Jabubolon, Jabubolon berarti tempat bekerja dan tempat menyimpan Tugu diartikan sebagai bangunan Monumental dan Memorial, keduanya di padukan sebagai Rumah Kita Bersama.Rumah Jabubolon didirikan di atas tanah 800m2 menghabiskan anggaran 2milyar.

Maksud dan Tujuan:
Membangun Ekonomi Baru, pusat perubahan dan Transformasi Desa., Mengundang Perantauan Pulang ke Bonapasongit.
Fungsinya: Rumah Wisata, Rumah edukasi, Informasi, dan Promosi, dan Rumah Budaya. Jabubolon juga akan terafiliasi dengan Koperasi Desa.Dekranasda, Disparbud,dan Dinas Pertanian.

Forum Pinompar Guru Marga yang hadir dalam acara tersebut masing-masing sebanyak enam orang dari enam Marga yakni Hutabarat, Panggabean,Simorangkir,Hutagalung Hutapea, Tobing.

Pertemuan diawali dengan sambutan oleh Ketua pelaksana Ir. Leo Hutagalung yang juga memimpin jalannya pertemuan tersebut.

Bupati Nikson dalam pemaparannya berharap agar warga masyarakat asal Tapanuli Utara Khususnya Tarutung agar memikirkan membangun daerah bersama Pemerintah. Karena pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendirian. Kami berharap agar para putra daerah bisa kembali bersama kami membangun daerah. Permasalahan perijinan akan kami permudah. Ujar Nikson Nababan.

Koordinator Forum PGM, POS Hutabarat kepada awak media me ngatakan, Kami para ketua sebanyak Delapan Marga yang ada di Jabodetabek yang hadir hari ini telah mendengarkan pemaparan Bupati Tapanuli Utara. Kami mengapresiasi Bupati yang mengundang Diaspora yang ada di Jakarta untuk bermitra dengan Pemda yang sangat mengharapkan kerja sama dengan masyarakat.

Pertemuan ini sangat konstruktif. Semua yang hadir diberi kesempatan memberikan pandangan dan masukan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara. Intinya kami sudah sepakat akan mendukung program pemerintah. Rencananya Pada bulan Januari atau Pebruari 2020 akan diadakan pertemuan di Tarutung. Kami semua akan pulang kampung untuk membangun daerah kami, ujar Pos Hutabarat.
vocnews-MNRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *