Skip to toolbar

Peduli Covid-19 Batalyon 33 Grup 3 Kopassus Bersama Jurnalis FWJ Bagikan 1000 Masker .

IMG_20201124_171729

Peduli Covid-19 Batalyon 33 Grup 3 Kopassus Bersama Jurnalis FWJ bagikan 1000 Masker.

Jakarta, Peduli Covid-19 Prajurit Batalyon-33 Grup-3 Kopassus,Satuan elit pasukan khusus TNI yang sangat terlatih diberbagai medan pertempuran ini, bersama sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Jakarta (FWJ) dan sejumlah unsur masyarakat, seperti Babinsa, Satpol PP dan Babinkamtibmas, menggelar operasi khusus penegakan protokoler kesehatan di kawasan Kalisari dan Pertigaan Graha Lampu Merah Cijantung Jakarta Timur.

Operasi yang melibatkan sejumlah personil Batalyon 33 ini dipimpin langsung oleh Pasi Intel Group 3 Kopassus Lettu Yuda DR.

Operasi ini,tanpa menggunakan senjata organik, sebagai bentuk komitmen Batalyon 33 group 3 Kopassus mendukung pemerintah melawan virus covid-19 dimasa pandemi “Melawan musuh yang tak tampak, bukan senjata organik yang kami gunakan sebagai senjata utama melawan covid-19, tapi cukup menggunakan masker kata Yuda di sela sela kegiatan, selasa – (24/11/20)

Bersama puluhan pekerja jurnalis yang tergabung dalam FWJ dibantu sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja Kelurahan Kalisari.

Tampak hadir Ketua FWJ Mustopa Hady Karya beserta pengurus FWJ lainnya, Babinsa Kalisari Ipda Samsu Moein dan Komandan Satpol PP Kalisari, Karwadi.

Acara bagi bagi masker ini Disambut baik oleh Mayor Inf Yanto Tambunan. Selaku Wadanyon-33 Grup-3 Kopassus, Mengatakan bahwa “kami sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan media yang telah mendukung dan meluangkan waktu untuk bersama-sama kita memerangi Covid-19 tanpa Dar Der Dor, dengan membagikan ribuan Masker kepada Warga kalisari dan cijantung Kompleks.

Kami mengucapkan beribu ribu terima kasih kepada Polri, SATPOL-PP dan Pengurus FWJ yang telah full support untuk mewujudkan acara yang sangat mulia ini.Mari kita putus Rantai Penyebaran Covid-19 tanpa Dar Der Dor.

Mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya serta apresiasi tertinggi untuk rekan2 media, kami sangat bangga mempunyai rekan2 media yang sangat atraktif dan visioner, kami sangat senang dengan adanya hubungan ini, mari kita jadikan sebagai keluarga besar Yon-33 media partnership.

Operasi berbagi ribuan masker dari Batalyon 33 Kopassus ini sempat mengejutkan sejumlah warga setempat yang saat itu kebetulan melewati lokasi. Namun, warga menjadi lega dan tersenyum ketika sejumlah personel kopassus lengkap dengan baret merahnya menyapa dengan ramah kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan turut memakainya

Gerakan memutus mata rantai Covid-19 ini, puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Jakarta (FWJ) ini dipimpin langsung Ketua FWJ, Mustofa Hadi Karya (Opan). Sedang Komandan Batalyon- 33 Grup-3 Kopassus, Mayor Inf Andi Yuliazi bersama-sama wartawan turun ke jalan diwakili Pasintel Lettu Inf Yudha Dwi Ramadhani.

Masker yang dibagikan berjumlah 1000 masker berlogo Kopassus dan FWJ. Kali pertama ini, sasaran pembagian di wilayah Ciracas dan Kalisari, Jakarta Timur. Kegiatan ini merupakan kerjasama FWJ bersama Batalyon-33 Grup-3 Kopassus untuk menyadarkan masyarakat demi mencegah tidak terjadi pandemi Covid-19 gelombang-gelombang berikutnya yang lebih berat.

“Berikutnya sesuai kesepakatan dengan pihak Kopassus akan dibagikan ribuan masker di beberapa wilayah di Jakarta. Juga di daerah koordinator wilayah FWJ di Jabodetabek,” kata Ketua FWJ Mustofa Hadi Karya, di dampingi Ketua 1 Bidang OKK FWJ EsaTjatur Setiawan. Esa Tjatur Juga mengatakan “Kami mengapresiasi giat yang di laksanakan oleh Batalyon 33 Grup 3 Kopassus dalam menyikapi pandemi ini, Dengan langkah kongkrit membagikan masker kepada pengendara motor di pertigaan jalan kali sari dan pertigaan jalan graha Cijantung.Semoga kegiatan ini tidak menjadi kegiatan yang parsial tetapi berkelanjutan. Covid harus dilawan dengan tanpa dar der dor cukup dengan memakai masker. Jaga jarak dan mencuci tangan ujarnya.

Sekjen FWJ Ichsan mengatakan, para jurnalis Jakarta yang tergabung dalam FWJ berharap sinergisitas FWJ dengan Kopassus ini, khususnya dalam menjaga stabilitas Negara akan terus berlanjut. “Dalam memerangi Covid-19 khususnya di Jakarta, kita satu nafas dengan Kopassus,” tegas Ichsan, yang ratusan anggotanya sebagian besar dari jurnalis non industri media mainstream.

Arnyvocnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *